Berita Terkini: BMKG Kabarkan Akan Ada Potensi Hujan lebat Hingga 3 Hari Ke Depan Di Jabodetabek !

0
636
Copyrigth©Jitunews

BMKG Kabarkan Akan Ada Potensi Hujan lebat Hingga 3 Hari Ke Depan Di Jabodetabek !

Indowarta.com – Hujan lebat nampaknya masih berpotensi terjadi di wilayah Jabodetabek. Seperti yang telah disampaikan oleh Kabag Humas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Harry Tirto Djatmiko.

Harry mengatakan bahwa hujan dengan intensitas lebat masih akan mengguyur wilayah Jabodetabek hingga beberapa hari ke depan. Kemungkinan cuaca buruk yang telah disebutkan itu akan terjadi sampai tiga hari kedepan.

Ia juga mangatakan hujan lebat berpotensi mengguyur wilayah Jabodetabek pada hari ini, Jumat 17 Februari 2017 pagi. Menurut data yang diberikan oleh BMKG, kondisi tersebut terjadi disebabkan oleh adanya sirkulasi siklonik di perairan barat Australia dan Laut Halmahera.

WAJIB BACA :  BNPB Bantah Hujan Abu Vulkanik dari Gunung Agung!
Berita Terkini: BMKG Kabarkan Akan Ada Potensi Hujan lebat Hingga 3 Hari Ke Depan Di Jabodetabek !
Copyrigth©Indonesiarayakini

Daerah yang menjadi titik pertemuan angin terdapat di wilayah pesisir utara jawa, Kalimantan Tengah, dan papua Bagian Tengah. Sedangkan daerah yang menjadi beliokan angin terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Laut Natuna, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

Kondisi tersebut rupaya juga dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah sekitarnya. Harry mengimbau kepada masyarakat jabodetabek untuk mewaspadai adanya potensi cuaca buruk tersebut.

Ia juga mengatakan potensi cuaca buruk tersebut yang akan terjadi di wilayah jabodetabek hingga Jumat pagi tidak hanya berupa hujan lebat. Harry juga memperingatkan potensi hujan lebat disertai dengan kilat dan petir serta angin kencang sesaat .

WAJIB BACA :  BNPB Bantah Hujan Abu Vulkanik dari Gunung Agung!

Cuaca buruk akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor. Hal itu juga disampaikan oleh akun Twitter milik BMKG @infoBMKG baru-baru ini.

Dalam informasi tersebut tertulis update peringatan dini cuaca Jabodetabek tanggal 16 Februari 2017 pukul 19.00 WIB yang menyatakan masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat isertai kilat dan petir dan angina kencang pukul 19.30 di wilayah Jabodetabek. Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Bahkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang juga dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang juga akan terjadi di Kalimantan Selatan. Informasi update peringatan dini cuaca Kalsel 17 Februari 2017 pukul 12.30 WITA ini juga diberikan oleh BMKG.

Baca Juga Berita Terkini: Gempa Kuat Terjadi Di Deliserdang Berkekuatan 4.7 SR, Getaran Dirsasakan Sampai Medan Ini Penjelasan BMKG !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here