Berita Terkini: Kasus Antasari Azhar dan SBY Masih Dalam Proses Penyelidikan !

0
1063
Berita Terkini: Jokowi Akhirnya Kabulkan Grasi Antasari Azhar !
Copyrigth©merdeka

Berita Terkini: Kasus Antasari Azhar dan SBY Masih Dalam Proses Penyelidikan !

Indowarta.com– Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar telah menyebutkan bahwa laporan dari kuasa hukum Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa dengan nama SBY ini kepada Antasi Azhar maupun sebaliknya kepada kepolisian kini masih masuk dalam proses penyelidikan.

Boy mengatakan bahwa pada saat ini pihak kepolisian ini masih mendalami mengenai fakta yang telah ada di dalam laporan yang masuk itu. Fakta tersebut telah berkaitan dengan peristiwa hukum yang sudah inkrah.

Tidak berhenti di situ saja, teryata Antasari Azha juga sempat untuk mengajukan PK dan telah mendapatkan grasi. Oleh sebab itu dikatakan bahwa kasus itu sudah tuntas. Namun penyidik masih mendalami mengenai masalah yang telah dilaporkan oleh Antasari Azhar.

Pihak polisi pasti akan mencermati dengan seksama dan juga objektif dalam upaya mengusut laporan yang telah  masuk ini apakah ada unsur pidana atuapun tidak ada unsur pidana. Boy mengatakan “Masih dalam penyelidikan. Kita lihat ada unsur pidana atau tidak”.

Sebelumnya pada tanggal 14 Februari 2017 kemarin, mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Antasari Azhar ini telah menjadi terpidana kasus pembunuhan di masa pemerintahan SBY melakukan konferensi pers.

Pada konferensi pers yang telah digelar itu, dirinya telah  meminta kepada SBY untuk bisa jujur mengenai campur tangannya dalam kasus yang menjerat Antasari Azhar itu. Setelah itu Antasari Azhar telah melaporkan mengenai keterlibatan SBY yang telah mengkriminalisasi dirinya pada pihak Bareskrim Polri.

Berita Terkini: SBY Tuding Pemerintah Zalim, Jusuf Kalla Tanggapi Dengan Dingin !
Copyrigth©VOA Indonesia

Menanggapi hal itu, SBY pun telah melakukan pelaporan balik kepada Antasari Azhar ke Bareskrim Polri mengenai dugaan fitnah dan juga mengenai pencemaran nama baik. Boy menyebutkan bahwa polisi tidak akan gegabah untuk setiap laporan yang masuk. Menurut Boy, penyidik tentunya masih akan mempelajari mengenai tuduhan dugaan tindak pidana yang diajukan oleh pelaporl.

Laporan dari SBY terhadap Antasari Azhar ini adalah terkait dengan pernyataan dari Antasari Azhar yang telah menyebut SBY sebagai sosok yang telah memberi perintah untuk melakukan rekayasa dan juga mengkriminalisasi dirinya dalam kasus pembunuhan berencana bos PT. Putra Rajawali Bantaran yakni Nasruddin Zulkarnaen.

baca juga :

Berita Terkini: Sering Konfrensi Pers dan Banyaknya Cuitan SBY Jadi Pendorong Kuat Kekalahan AHY di Pilkada DKI ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY