Berita Terkini: Waspada Pencurian Motor Bermodus Kenalan Di Fb, Begini Aksinya!

0
924
fb

Berita Terkini: Waspada Pencurian Motor Bermodus Kenalan Di Fb, Begini Aksinya!

indowarta.comFB telah disalah gunakan oleh oknum jahat. Agus Supali warga Dusun Asih, Desa Sudirejo harus siap-siap menjalani hukuman. Pasalnya Tim unit Reskrim Polsek Medan Areal telah meringkusnya. Dia diringkus karena menjadi tersangka pencurian motor.

Kapolsek Medan Area Kompol M. Arifin Kanit Reskrim AKP Alexander Pilliang menyatakan tersangka sudah ditangkap. Yessi Karlina adalah pelapor yang tertipu dan motor Honda Scoopy miliknya telah raib dibawa tersangka.

Melalui FB, Agus Supali melancarkan aksinya. Dia menggunakan FB untuk mencari mangsa. Modusnya ialah dengan cara mengajak kenalan melalui FB. Setelah kenal, Agus melakukan aksinya dengan dalih meminjam motor korban dan dia bawa kabur.

WAJIB BACA :  Di Masa Depan, Buka FB Cukup dengan Menggunakan Kacamata Pintar Lho!

Berkat laporan dari Yessi, polisi dapat meringkus tersangka. Tak hanya sekali ini, ternyata tersangka pernah melakukan aksi yang sama. Hal itu didukung dengan pernyataan Polsek lain yang menyebutkan jika tersangka pernah melakukan kejahatan yang sama.

fb

Polisi kini menyita barang bukti yaitu Handphone untuk melancarkan aksinya dan juga dompet tersangka. Tak hanya melalui media sosial FB, Agus Supali juga menggunakan media sosial lainnya. Media sosial tersebut antara lain Wechat, dan Be talk.

Pelaku diringkus di kawasan Jalan HM Jhoni. Saat itu salah satu anggota polisi menyamar dan menjebak korban. Alhasil korban terjebak dan berhasil diringkus.

Modus yang dilakukan tersangka adalah dengan cara berkenalan melalui media sosial Fb dan lain-lain. Setelah mengajak berkenalan korban, tersangka akan mengajak korbanya untuk bertemu dan jalan-jalan. Disitulah aksi kejahatan Agus Supali dimulai. Agus Mencuri motor korban demgan dalih meminjam motor korban. Alih-alih dikembalikan, Agus malah membawa kabur motor korban.

WAJIB BACA :  Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Tidak hanya kali ini FB menjadi media untuk melakukan aksi kejahatan. Beberapa kasus seperti penculikan, penipuan,dll pernah terjadi dengan fasilitas media soail FB. Seharusnya kita harus lebih selektif dalam memilih teman di media sosial FB. FB kini bukan hanya media sosial, namun juga bisa digunakan sebagai media kejahatan.

baca juga :

Berita Terkini: Jokowi Curhat Di FB “Proyek Hambalang Makrak, Duit Dipakai Bancakan Pejabat” !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here