Berita Terkini: Alasan Facebook (Fb) Tinggalkan Bb Karena Tak Dapat Mendukung Perkembangan Fitur Fb, Berikut Selengkapnya!!

0
1295
blackbery

Berita Terkini: Alasan Facebook (Fb) Tinggalkan Bb Karena Tak Dapat Mendukung Perkembangan Fitur Fb, Berikut Selengkapnya!!

indowarta.comFB kini meberhentikan dukungan aplikasinya untuk OS BlackBery 10. Platform BlackBery 10 dinilai tidak mampu mendukung perkembangan fitur-fitur aplikasi FB. Pemberhentian ini diberlakukan untuk aplikasi Fb maupun FB messenger.

Pihak FB menyatakan terlepas dari pentingnya peran BlackBery 10 dalam sejarah FB, mereka tak mampu menghadirkan kemampuan yang FB butuhkan. Tentunya aplikasi Fb akan memperluas fiturnya demi mengikuti perkembangan jaman.

Tak hanya OS BlackBery 10 yang diberhentikan dukungannya. Sebelumnya FB juga memberhentikan layanannya untuk OS Symbian S60, S40 dan beberapa OS android denan versi lama.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

Tentunya hal ini membuat pihak BlackBery kecewa. BlackBery mengungkapkan rasa kecewanya melalui blog resmi mereka. Tidak hanya ditinggalkan FB, Blackbery sebelumnya juga ditinggalkan Whatsapp. Pihak BlackBery pun sudah berusaha semaksimal mungkin agar hal ini tidak terjadi.

Pihak FB menyebut kalau sebesar 95,5% penjualan ponsel dikuasi oleh platform buatan Apple, Google dan Microsoft. Mungkin hal inilah yang menyebabkan FB meninggalkan platform BlackBery.

Dengan diberhentikannya layanan Fb untuk BlackBery, bukan berarti pengguna BlackBery tidak bisa mengakses Fb. Pengguna BlackBery masiih bisa menggunakan browser untuk mengakses Fb. Namun fitur-fiturnya pun akan berbeda jika menggunakan aplikasi resmi.

blackbery

Sebelum Fb, WhatsApp juga akan meninggalkan platform BlackBery. Rencananya pada awal 2017 aplikasi berbasis platform Nokia Symbian S60, S40, Android versi 2,1, 2,2 dan windows phone 7,1 tidak akan bisa menikmati layanan WhatsApp lagi.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Disinyalir WhatsApp meninggalkan BlackBery dengan sebab yang sama dengan FB. Penjualan platform berbasis Blackbery dibilang sangatlah kecil.

Perkembangan smartphone sangatlah pesat. Hal ini juga merupakan dorongan untuk pihak kedua aplikasi tersebut mengembangkan fitur yang diberikan. Namun kedua aplikasi ini menilai kalau BlackBery tak mampu memberikan layanan yang mereka harapkan. Sehingga dua Aplikasi raksasa ini memutuskan untuk meninggalkan BlackBery.

Jika anda merupakan pengguna platform Blackbery sekaligus pengguna FB dan WahtsApp , ada baiknya saat ini mulai menabung untuk membeli smartphone terbaru. Mengingat platform Blackbery akan ditinggalkan oleh kedua aplikasi tersebut.

baca juga :

Berita terkini: Penipuan Di Fb Libatkan Artis Eddies Adelia, Pelaku Bakal Dipolisikan “Kalau di-add Artis Jangan Gampang Percaya” !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here