Berita Terkini: Menguak Alasan Dedi Mulyadi Menggratiskan Taman Air Mancur Purwakarta !

    0
    1510
    air mancur purwakarta.

    Taman Air Mancur Purwakarta Bantu Regulasi Perekonomian Rakyat Dengan Target 1 juta Wisatawan !

    Indowarta.com– Taman Air Mancur Purwakarta dapat dinikmati masyarakat secara gratis. Padahal Taman Air Mancur Sri Baduga ini diperkirakan terbesar di Asia Tenggara. Terhitung hingga peresmian ke 3 kalinya ini, masyarakat dapat menikmati tanpa dipungut biaya.

    Dedi Mulyadi selaku Bupati Purwakarta mengatakan jika dirinya mempunyai alasan tersendiri menggratiskan tempat wisata yang menjadi ikon Purwakarta. Menurut Dedi, tugas pemerintah adalah menjaga regulasi perputaran uang di daerah. Bukan sebaliknya mencari uang sebanyak- banyaknya dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Sabtu kemarin, 18 Februari 2017 Dedi Mulyadi meresmikan tahap 3 Taman Air Mancur Purwakarta di kawasan wisata Situ Buleud. Ia mengatakan tidak membuang APBD untuk pembuatan Taman Air Mancru Sri Baduga tersebut.

    Dengan pemikiran misal untuk mengadakan pertunjukan pemerintah harus mengeluarkan dana 30- 50 juta untuk listrik dan operator. Di sisi lain, terjadi perputaran uang sampai 1 miliar di tempat sekitarnya. Misal di Kampoeng Maranggi dan Wisata Kuliner Tjeplak.

    air mancur purwakarta.

    Selain itu Taman Air Mancur Purwakarta dapat mengurangi pengeluaran keluarga ketika mencari hiburan saat akhir pekan. Disalnya jika sebuah keluarga terus menerus mencari hiburan ke luar daerah maka pengeluaran akan melejit. Hal ini tidak akan terjadi jika di Situ Buleud di sediakan temapt wisata dengan perkiraan pengeluaran Rp 100.000 sampai Rp 150.000 setiap keluarga.

    Hal inilah yang menjadikan Taman Air Mancur Purwakarta digratiskan demi menggerakkan ekonomi publik. Tak lain supaya warga bahagia. Secara luasnya, berawal dari pembangunan di Purwakarta makan akan terbangun pula Indonesia sebagai negara yang bahagia.

    Pernyataan Dedi inipun mendapat acungan jempol dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Saat itu Menteri Pariwisata juga mengatakan tujuan pembangunan pariwisata untuk menyejahterakan masyarakat. Apalagi pemerintah Purwakarta menargetkan 1 juta wisatawan. Sudah barang tentu akan membantu regulasi perekonomian sampai 1 Triliun rupiah.

    Arief juga menjelaskan pariwisata mempunyai dua nilai, yaitu kulturan dan komersil. Dengan demikian rakyat akan makin lestari.

    baca juga:

    Lewat Video Youtube, Pemuda Lampung Ini Kritisi Pemerintah Tentang Jalan yang Rusak Parah !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here