Berita Terkini: Kronologi Lengkap Pasar Ubud Kebakaran, Diduga Konsleting Listrik Begini Keadaannya!!

0
1648
pasar ubud

Berita Terkini: Kronologi Lengkap Pasar Ubud Kebakaran, Diduga Konsleting Listrik Begini Keadaannya!!

indowarta.comPasar Ubud dilanda dilalap oleh si jago merah. Kejadian ini terjadi pada pukul 06.35 WITA, Kamis 24 Maret 2016.

Bedasarkan informasi dari akun FB resminya, Pusdalops BPBD Kota Denpasar turut ikut memadamkan kebakaran itu setelah mendapat informasi dari pemadam kebakaran Gianyar. BPBD mengerahkan Bw. 10 dan Bw.25 ke lokasi kebakaran.

Selain Pasar Ubud, sebelumnya juga ada dua pasar di Bali yang terbakar pada tahun 2016. Kedua pasar tersebut adalah Pasar Desa Adat Legala, Kuta, Badung , Bali pada 6 Januari dan Pasar badung, Denpasar pada 29 februari .

Api diduga berasal dari konsleting listrik salah satu pedagang baju. Kemudian api itu menjalar dari kios ke kios. Takut api itu menjalar lebih luas lagi, para pedagang pun membuka paksa pintu utama untuk menyelamatkan barang dagangannya.

Petugas Dinas Kebakaran Gianyar menurunkan semua personelnya. Meski petugas sudah berada disana, api masih saja sulit dipadamkan. Hal ini karena sebagian besar barang dagangan berupa kerajinan terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WITA.

pasar ubud

Ditemukan empat motor hangus dilalap oleh si jago merah dan sementara tidak ada korban jiwa yang ditemukan. Selain itu sekitar 25 kios juga menjadi korban dari amukan si jago merah. Tidak ketinggalan juga kerugian berupa materi yang diperkirakan sampai puluhan juta rupiah.

Pasar Ubud merupakan pasar seni yang memiliki lokasi sangat strategis di kota Ubud, Bali. Tepat di depan pasar Ubud terdapat Puri Agung Ubud yaitu sebuah bangunan peninggalan pemerintah kerajaan Ubud di masa lampau. Meski terkenal sebagai pasar sen sejatinya pasar Ubud adalah pasar tradisional biasa yang tidak hanya menjual barang seni khas bali.

Pasar ubud dan lingkungan sekitarnya merupakan cagar budaya yang masih mempertahankan suasana pedesaan tradisional Bali. Sejak dulu pasa Ubud memang menginspirasi banyak seniman besar. yang terbaru ialah dipilihnya kawasan Ubud termasuk Pasar Ubud sebagai lokasi pengambilan gambar film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts.

baca juga :

Berita terkini: Korban Kebakaran RS Mintoharjo, Ketum PGRI Pamit Ikut Terapi Oksigen Ketika Rapat Ternyata Tidak Kembali !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here