Berita Terkini : Facebook (Fb) Keluarkan Fitur Pendeteksi Akun Palsu, Begini Cara Kerjanya!!

Facebook (Fb) Keluarkan Fitur Pendeteksi Akun Palsu, Akun Palsu Mengatasnamakan Gubernur Bali !!

0
1298
fb

Facebook (Fb) Keluarkan Fitur Pendeteksi Akun Palsu, Akun Palsu Mengatasnamakan Gubernur Bali !!

indowarta.comFb (Facebook) tengah mengeluarkan fitur baru yang dapat secara otomatis mendeteksi ketika akun pengguna dipalsukan. Hal ini merupakan sebuah penguatan proteksi yang ada di jejaring sosial terbesar di dunia.

Menurut informasi, 75% dari pada profil Fb saat ini secaraa otomatis telah melakukan tugasnya untuk memberitahukan kepada pengguna saat profil mereka dipalsukan oleh seseorang dengan menggunakan nama dan foto.

Untuk cara kerja fitur baru Facebook tersebut, jika ada sebuah akun palsu dibuat, sistem akan dengan otomatis memberitahukan akun asli milik pengguna. Sedangkan untuk pengguna dapat memberikan bendera pada akun palsu tersebut dan tim Facebook akan menghapus akun tersebut.

akun palsu

Walaupun pemalsuan akun bukan merupakan gangguan besar bagi Fb. Akan tetapi, banyak orang khususnya wanita telah menjadi korban pelecehan karena adanya akun palsu Facebook tersebut.

Bukan hanya itu, belakangan ini ada peristiwa pemalsuan akun Fb milik Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. Pelaku di duga telah melakukan penutupan terhadap akun milik gubernur tersebut. Menanggapi hal tersebut, Polda Bali tengah melakukan pelacakan pemilik akun palsu itu.

Walaupun belum mengetahui motif dari pelaku di balik pembuatan akun Fb palsu yang mengatasnamakan Gubernur Bali tersebut, pihak kepolisian tetap akan melakukan pelacakan terhadap pelaku.

akun palsu gubernur bali

Akun palsu milik Gubernur Bali tersebut berisi tentang perayaan tentang Hari Nyepi dan juga tentang reklamasi Teluk Benoa. Dengan mengatakan jika Reklamasi akan tetap berjalan karena telah Gubernur setujui dan uang untuk gratifikasi sebanyak 500 miliar telah di terima oleh gubernur.

Setelah mengetahui hal tersebut, akhirnya orang nomor satu di Bali itu melaporkan masalah tersebut ke Polda Bali. Melalui Humas Pemprov Bali Dewa Gede Mahendra Putra, gubernur meminta agar pelaku pemalsuan tersebut ditemukan.

Pihak gubernur merasa telah dilecehkan dan dirusak nama baiknya. Gubernur Pastika sendiri mengaku bahwa apa yang ditulis dalam akun palsu tersebut tidaklah benar. Pihaknya pun tidak terima.

baca juga : Berita Terkini: Alasan Facebook (Fb) Tinggalkan Bb Karena Tak Dapat Mendukung Perkembangan Fitur Fb, Berikut Selengkapnya!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here