Berita Terkini: Begini Peran Dahlan Iskan Dalam Kasus Korupsi Mobil Listrik !

0
577
Dahlan Iskan
Copyrigth©maxmanroe

Berita Terkini: Begini Peran Dahlan Iskan Dalam Kasus Korupsi Mobil Listrik !

Indowarta.comDahlan Iskan ini telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil lisrik. M Prasetyo yang merupakan Jaksa Agung ini telah buka-bukaan terkait dengan peran dari mantan Menteri BUMN itu.

Prasetyo pada saat ditemui di Kejaksaan Agung, Jakarta pada hari Rabu 22 Februari 2017 menegaskan bahwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil listrik ini Dahlan Iskan bernisiatif untuk mengumpulakn dana dan juga dirinya telah menunjuk siapa yang diminta untuk mengerjakan mobil listrik ini.

Terkait dengan Dahlan Iskan yang sudah beberapa kali ini tidak memenuhi panggilan dari penyidik, Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) yakni Prasetyo mengatakan  bahwa pada saat itu Dahlan Iskan pada saat itu sedang sakit.

Dahlan Iskan
Copyright©indometro news

Prasetyo berjanji pihaknya akan menegakkan hukum setegak tegaknya kepada para tersangka yang terkait dengan kasus ini walaupun Dahlan Iskan ini merupakan mantan Menteri BUMN. Prasetyo menjelaskan “Semua pihak mengatakan jangan tebang pilih. Kita akan buktikan bahwa hukum ini akan bergerak ke atas dan ke bawah”.

Sebelumnya Kejaksaan Agung (Kejagung) ini telah menetapkan bahwa mantan menteri BUMN Dahlan iskan ini menjadi tersangka dalam kasus dugana korupsi pengadaan mobil listrik. Dalam kasus dugaan korupsi ini, terlebih dahulu yang divonis adalah Direktur PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi.

Dasep Ahmadi ini telah divonis tujuh tahun penjara dengan denda sebesar Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan dan membayar uag pengganti sebesar rp 17,1 miliar atau akan digantikan dengan hukuman 2 tahun penjara.

Vonis yang telah dijatuhkan itu lebih rendah apabila dibandingkan dengan tuntutan dari jaksa yakni 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan penjara serta membayar uang pengganti Rp 28,9 miliar subsider 2 tahun kurungan.

Pada hari Senin 13 Februari 2017 yang lalu Dahlan Iskan telah mengkir dalam panggilan penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus. Dirinya telah diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi mobil listrik.

baca juga :

Mengintip Penampakan Buku Aku Berani Tidur Sendiri yang Bikin Viral Di Berbagai Sosial Media !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here