Berita Terkini: Peringati Hari Tuberkulosis (TB) Sedunia, Serukan Ganti Profil Ini Di FB Dan Twitter #TOSS TB !!

Program Pemerintak Menuju Indonesia Bebas TB Dalam Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia !!

0
1807
stop TB

Program Pemerintak Menuju Indonesia Bebas TB Dalam Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia !!

indowarta.comTuberkulosis atau yang lebih sering dikenal dengan TB memiliki gejala batuk yang berkepanjangan, kelelahan, sampai dengan menyusutnya berat badan jika menyerang seseorang. Selama ini tak sedikit orang yang selalu berkecil hati jika terserang penyakit ini.

Banyak penderita yang merasa putus asa atas penyembuhan penyakit menular tersebut. Hal itu disebabkan, Tuberkulosis (TB) merupakan penyakit pembunuh yang ada di Indonesia. Akan tetapi, walaupun mematikan, penyakit ini tetap dapat disembuhkan.

peduli TB

TB dapat diobati dengan sejumlah anjuran untuk minum obat tepat waktu dan juga sesuai anjuran dari dokter. Menurut keterangan yang didapat dari laman tbindonesia.or.id, sebelum disebut dengan istilah TB, Tuberkulosis ini dipanggil dengan nama TBC.

Untuk penularan penyakit ini dapat terjadi melalui percikan bersin atau percikan batuk dari penderita Tuberkulosis (TB) yang terhirup oleh orang yang sehat. Namun, tidak tentu juga droplet tersebut dapat dengan langsung menyebabkan seseorang yang kena paparan cairan langsung sakit TB.

Menurut analisis, 5 dari 10% orang yang telah terinfeksi penyakit ini akan terinfeksi dan menderita TB, tergantung dari berapa banyak kuman yang telah terhirup, lama waktu sejak pertama terinfeksi, usia orang, dan juga daya tahan tubuh seseorang.

Peringatan Hari Tuberkulosis (TB) sedunia telah jatuh pada hari ini, 24 Maret. Untuk itu pihak Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) tengah mengajak seluruh kalangan masyarakat di Indonesia untuk menyebarkan informasi tentang TB dari gejala sampai dengan cara untuk menangani TB.

TB

Informasi tersebut diharapkan diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karena selama ini banyak yang masih putus asa jika penyakit TB tidak dapat disembuhkan. Pihak Kemenkes sedang berupaya agar informasi tentang TB ini dapat beredar melalui aksi kampanye di media sosial.

Dengan menyerukan kaliman “Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis” atau #TOSS TB. Hal ini merupakan program pemerintah untuk Menuju Indonesia Bebas TB tak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan juga partisipasi dari masyarakat.

Dengan memasang gambar kampanye #TOSS TB, masyarakat telah ambil bagian dalam upaya menyukseskan program untuk bebas TB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here