Berita Isis Terbaru : Mengapa AS Disebut-Sebut ‘Pencipta’ ISIS, Ternyata Ini Alasannya!!

0
2016
ISIS

Berita Isis Terbaru : Mengapa AS Disebut-Sebut ‘Pencipta’ ISIS, Ternyata Ini Alasannya!!

Indowarta.comISIS yang muncul di Timur Tengah, memang belum diketahui dalang yang mendukung semua aksinya. Namun seorang perempuan di Italia yang hadir pada kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, menuding bahwa Kerry adalah orang yang bertanggung jawab atas munculnya ISIS.

Perempuan dengan menggunakan cadar hitam tersebut berteriak bahwa John Kerry dan Gentiloni atau lebih tepatnya Amerika Serikat-lah yang menciptakan Daesh, nama lain dari ISIS. Karena tudingan itulah perempuan tersebut harus berurusan dengan polisi dan dikeluarka dari ruangan.

Kunjungannya pada Italia kali ini adalah untuk memberikan pernyataan bahwa koalisi anti – ISIS yang dipimpin AS dipastikan akan membersihkan tanah Timur Tengah dari ISIS. Meskipun sudah sangat percaya diri, Gentiloni tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan ISIS yang tidak terduga.

WAJIB BACA :  ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Pada hari kamis tanggal 4 Februari 2016, Geniloni menyampaikan kewaspadaannya pada masyarakat dengan menyatakan bahwa Koalisi Anti – ISIS sudah membuat kemajuan yang sangat pesat sekali, tapi ISIS bukanlah organisasi biasa yang patut diremehkan, gerakan dan maneuver yang mereka lakukan membuat ISIS sangat sulit sekali ditaklukkan.

Sudah bukan sekedar bisik – bisik lagi mengenai keterlibatan AS atas munculnya ISIS di Negara Timur Tengah seperti Irak dan Suriah.

ISIS-

Bukan hanya Negara dunia saja yang menuding, tapi dari Amerika Serikat sendiri juga menuding bahwa petinggi Negara merekalah yang sudah mendukung ISIS selama ini untuk menghancurkan Timur Tengah.

Kemunculan ISIS ini diduga akibat invasi Amerika Serikat terhadap Irak yang pertama terjadi pada tahun 1991, kemudian pada tahun 2003 perang pecah kembali serangan Amerika Serikat dan berhasil melumpuhkan militer Irak dan menguasai seluruh wilayahnya.

WAJIB BACA :  ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Runtuhnya rezim Sadam Husein dan diambil alihnya Negara oleh pasukan Koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat malah memunculkan para pemberontak – pemberontak yang berhasil mengumpulkan kekuatan karena kurang diperhatikan ketika perang teluk ketiga terjadi.

Karena itulah invasi AS ke Iraq untuk menurunkan Saddam Hussein dituding menjadi awal terbentuknya kelompok militan yang kini menjadi ancaman serius bagi dunia itu, yang kini dikenal sebagai ISIS.

baca juga : Gencar Serang Isis, AS Bangun Landasan Pacu Di Suriah !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here