Berita Terkini: PDIP Berharap Semua Partai Pendukung Pemerintah Dukung Pasangan Ahok dan Djarot di Pilkada DKI !

0
1417

Berita Terkini: PDIP Berharap Semua Partai Pendukung Pemerintah Dukung Pasangan Ahok dan Djarot di Pilkada DKI !

Indowarta.com– Partai PDIP ini telah berharap agar para partai pendukung pemerintahan ini bisa secara solid dalam pelaksanaan dari Pilkada serentak khusunya adalah pada Pilgub DKI Jakarta yakni dengan cara memberikan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat pada putaran yang kedua nanti.

Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Kamis 23 Februari 2017 telah mengatakan “Kita kan PDIP berharap kompak dalam segala hal, walau pun tidak semua pilkada ya,”.

Trimedya mengklaim bahwa PDIP ini memang tidak berkoalisi dengan parta yang memberikan dukungan kepada pemerintah di semua Pilkada. Namun pada beberapa daerah itu PDIP juga telah menjalin koalisi dengan partai di luar pemerintah termasuk juga dengan partai oposisi. Trimedya mengatakan “Tapi paling banyak (koalisi) sama PAN ya di beberapa daerah, biaa juga dengan Demokrat, PKS di daerah-daerah lain”.

UMP DKI 2017
Copyright©klimg

Walaupun begitu,ini masihi berharap agar pada Pilgub DKI Jakarta ini para partai pendukung pemerintah bisa bersatu dalam memberikan suara. Menurut Trimedya, Pilgub DKI Jakarta 2017 ini sudah seperti dengan Pilpres saja.

Trimedya mengatakan “Jakarta ini kan simbol dan semua sudah sepakat Pilgub Jakarta ini kan pilgub rasa Pilpres, kita berharap untuk kemenangan Pak Ahok, alangkah baiknya kalau parpol pendukung Pemerintah ini solid”.

Trimedya melanjutkan “Supaya menangkannya lebih gampang, karena kita juga merasa, parpol ini akar-akarnya jelas, perolehan suara di pileg juga jelas, PAN, PKB, PPP, nah ini yang makanya kita terus upayakan ke sekjen”.

Seperti yang telah diketahui bahwa empat partai pendukung pemerintah seperti PDIP, Golkar, Nasdem dan juga Hanura ini semenjak awal sudah memberikan dukungan kepada Ahok Djarot. Sementara itu para partai pendukung pemerintah yang lainnya seperti PPP, PKB dan juga PAN ini telah memberikan dukungan kepada pasangan Agus Sylvi yang kandas pada Pilgub putaran pertama lalu.

baca juga :

Berita Terkini: Kapolri Jawab Tudingan Kriminalisasi Ulama !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY