Berita Terkini: Ucapan Paskah Ramaiakan Fb Dan Twitter, Ahok Rayakan Jumat Agung Dengan Makan Es Krim Dan Durian!!

0
1814
paskah

Berita Terkini: Ucapan Paskah Ramaiakan Fb Dan Twitter, Ahok Rayakan Jumat Agung Dengan Makan Es Krim Dan Durian!!

indowarta.comPaskah merupakan salah satu hari besar umat Kristiani. Perayaan Jum’at Agung 2016 dirayakan oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Di Indonesia sering disebut dengan Jum’at Agung sedangkan dalam bahasa Inggris disebut dengan Good Friday.

Jum’at Agung digunakan umat Kristiani untuk merenungi akan penyaliban dan kematian yesus Kristus untuk menebus dosa-dosa umat manusia yang kutuk. Disisi lain perayaan paskah diperingati pada Minggu 27 Maret 2016. Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus pada hati ketiga setelah kematian Yesus Kristus di kayu salib.

Di dalam bahasa Inggris, perayaan paskah sering disebut juga dengan Happy Easter atau Happy Passover Day. Banyak umat Kristen yang merayakan Paskah dengan berburu telur Paskah.

paskah

Mengucapkan selamat dan renungan melalui media sosial bukan merupakan sesuatu yang awam lagi. Ucapan selamat dan renungan mulai mengalir deras di FB, Twitter, DP BBM dan WhatsApp.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang berasal dari etnis Tionghoa ini mengosongkan agenda kerjanya pada hari jum’at ini. Ahok sama dengan umat Kristiani pada umunya, dia akan beribadah di gereja. Hal itu dikatakan Ahok pada hari Kamis kemarin di Waduk Pluit.

Ahok tidak memiliki agenda atau tradisi khusus pada acara ini. Biasanya ia cuma menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. Setelah ke gereja , dia pulang makan es atau duren kalau ada.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan kalau perayaan Paskah di Jakarta akan berlangsung aman. Pemprov DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Intelejen Daerah (Forkominda) dan jajarn Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Ada sekitar 1.500 personel Satuan Polisi Pamong Praja DKI yang terjun ikut mengamankan perayaan Paskah. Sastpol PP ini hanya bersifat fungsional saja.

Mereka dikerahkan hanya untuk membantu aparat kepollisian untuk menjaga setiap gereja yang ada. Satpol PP ini terdiri dari 200 personel di tingkat Provinsi, dan 250 masing-masing di tingkat kotamadya atau kabupaten. Mereka akan ikut mengamankan jalannya Paskah. Mereka akan ditempatkan di gereja-gereja besar seperti Katedral dan Immanuel

baca juga :

Berita Terkini: Teman Ahok Tempati Aset Pemda Untuk Markas, Politisi Gerinda “Kasihan Teman Ahok Dijerumuskan,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here