Berita Terkini : Banjir Kendal Akibatkan 11 Rumah Rusak, Dua Orang Hilang dan Ratusan Mengungsi

0
464
banjir bandang

Banjir Kendal Akibatkan 11 Rumah Rusak, Dua Orang Hilang dan Ratusan Mengungsi

Indowarta.com – BNPB menyebutkan jika banjir Kendal yang terjadi akibat hujan deras yang melanda. Bukan hanya banjir akan tetapi juga longsor di beberapa daerah.

Dua korban hilang akibat banjir bandang yang disertai dengan material lumpur. Sementara itu 11 rumah juga mengalami kerusakan parah karena terjangan air dan lumpur.

Tiga rumah dilaporkan terbawa banjir sementara delapan lainnya rata dengan tanah. Kepala BNPB, Sutopo Purwo Nugroho memberikan penjelasan mengenai bencana banjir tersebut.

Sutopo mengatakan akibat banjir Kendal yang terjadi ada 300 warga mengungsi ke masjid. Sedangkan untuk dua orang yang hilang sedang dalam pencarian petugas.

banjir bandang
Copyright ©Ist

Untuk mencukupi kebutuhan pengungsi BPBD Kabupaten Kendal telah mendirikan dapur umum. Bantuan logistik juga disalurkan oleh daerah yang berada di sekitar lokasi terdampak.

Curah hujan deras yang dterjadi dibeberapa wilayah sendiri juga mengharuskan warga meningkatkan kewaspadaan. Lantaran beberapa wilayah saat ini sedang berada di puncak musim penghujan.

baca juga : Wulan, Si Cantik yang Jadi Korban Banjir di pasuruan yang Bikin Heboh Netizen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here