Berita Terkini: Akun FB Kadiscapil Ini Dibajak, Pelaku Minta Uang !

0
908
FB
Copyrigth©suaramedan

Akun FB Kadiscapil Ini Dibajak, Pelaku Minta Uang !

Indowarta.com – Kasus penipuan hingga pemerasan memang belakangan ini kerap terjadi. Bahkan pelaku tak pandang bulu mengincar korbannya. Modus hingga media penipuan yang digunakannya pun cukup beragam. Hingga dari gendam atau melalui media sosial seperti Facebook.

Terkadang pelaku membajak FB milik orang lain dan digunakan untuk melakukan aksi penipuan. Sehingga terkadang pemilik akun Facebook yang asli tak menyadarinya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, akun Facebook milik Kepala Dinas Catatan Sipil (Kadiscapil) Maros , Nasiruddin Rasyid dibajak dan digunakan oleh pelaku untuk meminta uang sebesar Rp 3 juta kepada pemilik akun Bunda Yuni Olshop pada Sabtu, 25 Februari 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Tak Terima Sang Guru Dihujat, Murid Habib Rizieq Shihab Polisikan Akun FB Azriel!
Berita Terkini: Akun FB Kadiscapil Ini Dibajak, Pelaku Minta Uang !
Copyright ©Tribunnews

Oknum penipu yang menggunakan akun FB Kadiscapil tersebut beralasan karena rekeningntya terblokir dan tidak dapat digunakan lagi. Oknum tersebut meminta agar ditransferkan sejumlah uang ke rekening atas nama Ramdani.

Namun menurut keterangan yang diberikan oleh Nasiruddin Rasyid pada Minggu, 26 Februari 2017 kemarin, ia membantah pernah meminta sejumlah uang kepada akun FB Bunda Yuni Olshop. Ia mengaku jika akun Facebook miliknya telah dibajak oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Nasiruddin mengimbau kepada warga yang berteman dengan akun Facebooknya untuk tidak langsung percaya jika ada hal yang mencurigakan dari inbox messenger. Saat ini ia juga sudah tidak menggunakan akun Facebook tersebut.

WAJIB BACA :  Posting Hate Speech, Pemilik Akun FB Fajrul Anam Diciduk Polisi!

Beruntungnya korban tersebut belum sempat mengirimkan sejumlah uang yang diminta oleh pelaku penipuan. Korban mengaku ingin memberikan uang secara langsung, akan tetapi oknum tersebut ngotot meminta agar ditransferkan.

Memang saat ini para pelau penipuan mungkin tengah beraksi, mereka yang melakukan aksi penipuan tersebut kerap kali menyuruh korbannya untuk menransfer sejumlah uang ke rekening yang mereka sebutkan.

Tak hanya melalui FB, semakin berkembangnya jaman dan kemajuan teknologi serta angka pengangguran yang kian meningkat kadang membuat mereka menghalalkan segala cara agar dapat mendapatkan uang.

Terkadang modus penipuan juga melalui pesan singkat yang menyatakan korbannya menang dalam kuis. bahkan pelaku ada yang sampai menghubungi korbannya dan menuntunnya untuk ke ATM terdekat dan mentransfer sejumlah uang sesuai dengan petunjuk dari mereka.

WAJIB BACA :  Tak Terima Sang Guru Dihujat, Murid Habib Rizieq Shihab Polisikan Akun FB Azriel!

Maka dari itu, pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati jika mendapatkan pesan singkat atau apapun yang yang menyatakan Anda menang, padahal Anda tidak pernah merasa mengikuti acara tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Inilah Status FB Doan, Idol Dari Vietnam Tersangka Pembunuh Kim Jong Nam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here