Kurs Rupiah Hari Ini : Setelah Berpeluang Menguat Akhirnya Kurs Rupiah Hari Ini Sedikit Melemah

0
435
Kurs Rupiah pada hari ini

Setelah Berpeluang Menguat Akhirnya Kurs Rupiah Hari Ini Sedikit Melemah

Indowarta.comKurs rupiah pada akhir pekan lalu sempat diprediksi akan mengalami penguatan. Pasalnya saat itu mata uang Garuda ditutup menguat akan tetapi hal tersebut justru berhenti hari ini.

Sebelumnya prediksi rupiah menguat lantaran adanya perilisan data dari makro ekonomi tak terkecuali inflasi. Ketidakstabilan dari politik Presiden Prancis juga mebawa dampa terhadap euro.

Sayangnya hari ini kurs rupiah diprediksi akan berlalu lintas diangka Rp 13.270 hingga Rp 13.380.  Angka tersebut dikeluarkan oleh Research and Analyst Monex Investindo Futures Agus Chandra.

Agus mengatakan jika dolar kemungkinan besar masih akan mengalami pelemahan. Hal tersebut lantaran Donald Trump lambat dalam mengimplementasikan kebijakan pajak.

Kurs Rupiah pada hari ini

Dari apa yang dilakukan oleh Trump tersebut juga akan membawa pasar menjadi pesimis terhadap pertumbuhan AS. Hal tersebut akan berdampak pada berbagai sektor lainnya.

Sementara itu Agus mengatakan jika harga minyak dunia dapat mengalami kenaikan maka rupiah bisa saja bertahan dalam penguatannya meski tipis.

baca juga : Senin, 27 Februari 2017 Harga Emas Loyo Rp 1.000 Per Gram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here