Berita Terkini: Begini Kronologis Penangkapan Teroris Bom Panci Di Bandung !

0
497
Bom Panci
Copyrigth©cnnindonesia

Berita Terkini: Begini Kronologis Penangkapan Teroris Bom Panci Di Bandung !

Indowarta.com– Kapolda Jawa Barat yakni Anton Charliyan telah memastikan bahwa salah satu teroris bom panci di Bandung ini telah berhasil dilumpuhkan. Selain itu polisi juga mengaku bahwa pihaknya sudah mengantongi si pengebom itu. Anton di lokasi kejadian, Jalan Pandawa, Cicendo, Jawa Barat pada hari Jumat 27 Februari 2017 mengatakan bahwa hal ini masih perlu dipastikan terlebih dahulu.

Polisi kini telah berhasil untuk melumpuhkan seorang pelaku baku tembak dengan aparat. Setelah baku tembak itu, pelaku pun mengalami luka. Anton mengatakan bahwa tersangka telah tertelungkap dan masih bernafas.

Selain itu polisi juga telah berhasil mengamankan senjata api dan juga tas ransel dari pelaku bom Bandung tersebut. Namun karena memerlukan identifikasi tim Gegana Brimob Polda Jabar, Aton masih belum bisa memberikan rincian mengenai penemuan itu. Anton mengatakan bahwa pada saat ini tas ransel itu sudah diamankan oleh Jihandak atau Penjinak Bahan Peledak.

Bom Panci
Copyrigth©okezone

Terkait dengan bom panci ini, Polri telah menegaskan bahwa tidak ada korban dari masyarakat. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar telah mengatakan bahwa pada saat ini pihaknya masih melakukan proses identifikasi terkait dengan sosok pelaku. Masih memerlukan waktu untuk memberikan penjelasan mengenai motif maupun jenis bom yang telah digunakan.

Boy mengatakan “Saat ini proses pertama, identifikasi siapa pemuda yang meletakkan bom tersebut. Kami belum dapat informasi lantaran identifikasi masih berjalan. Identifikasi perlu waktu. Perlu mengetahui lebih jauh yang bersangkutan”.

Tim Jihandak sendiri juga telah mengamankan seluruh bahan bom rakitan itu. Boy mengatakan bahwa terkait dengan motif dari pelaku, dirinya masih belum bisa mengungkapkannya. Polri masih membutuhkan waktu untuk menyimpulkan maksud dari aksi bom panci itu.

Boy mengatakan bahwa masiih menunggu penyelidikan lebih lanjut lagi. Para petugas akan mengumpulkan data yang akurat dan juga detail terkait dengan peristiwa bom panci ini. Bom panci ini telah meledak di Jalan Pandawa, Cicendo, Bandung. Diperkirakan bahwa bom itu memililki daya ledak yang rendah.

baca juga :

Berita Terkini: Pelaku Peledakan Bom Panci Akhirnya Berhasil Dilumpuhkan Oleh Polisi, Hidup?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY