Berita Terkini: Mengintip Upacara Penyambutan Raja Salman yang Akan Dilakukan di Istana Bogor !

0
1094
Raja Salman
Copyrigth©tstatic

Berita Terkini: Mengintip Upacara Penyambutan Raja Salman yang Akan Dilakukan di Istana Bogor !

Indowarta.com– Menjelang kedatangan Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz Al Saud ini sejumlah persiapan sudah dilakukan. Pada nantinya Raja Salman akan disambut secara kenegaraan di istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Dharmansjah Djumala saat dikonfirmasi pada hari Senin 27 Februari 2017 mengatakan bahwa Penyambutan kenegaraan akan dilaksanakan di istana Bogor. Namun Presiden Joko Widodo sendiri akan menjemput di airport.

Upacara penyambutan kenegaraan ini akan dilakukan seperti biasa pada saat adanya tamu kenegaraan. Pada biasanya Presiden Joko Widodo ini akan mengajak tamu negara untuk meninjau pasukan.

Pada upacara penyambuta tamu negara itu akan ada barisan pasukan dari Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Pada saat upcara penyambutan nanti, akan ada bendera Indonesia dan juga bendera negara tamu yang datang dibawa leh Paspampres tersebut.

Begini Lho Penampakan Jalur Khusus yang Digunakan Untuk Sambut Raja Salman di Gedung DPR !
Copyrigth©Liputan6

Tidak hanya itu saja, lagu kebangsaan tamu negara dan juga Indonesia Raya juga akan dikumandangkan oleh Marching Band Paspampres. Dentuman meriah sebanyak 21 kali juga akan mewarnai lagu kebangsaan bilamana yang hadir merupakan kepala negara.

Djumala mengatakan “Upacara kebesaran (untuk menyambut Raja Salman) seperti biasa tamu negara yang lain, ada pasukan dan lain-lainnya”. Setelah upcara penyambutan nanti selesai, pada biasanya tamu negara akan menandatangani buku tamu sebelum melakukan pertemua bilateral. Rangkaian kunjugnan kenegaraan Raja Salman ini akan dilakukan di istana Bogor pada hari pertama.

Sementara itu Polri sendiri juga telah mempersiapkan pengamanan menyambut kedatangan Raja Salman ini. Pengamanan ini juga dilakukan untuk tindakan yang mengarah kepada terorisme.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah memberangkatkan peserta Napak Tilas PTIK di Jember, Jawa Timur pada hari Senin 27 Februari 2017 mengatakan “Pengamanannya nanti untuk ring satu dan ring dua dari TNI, untuk ring tiga dari kepolisian. Sudah cukup untuk kekuatan kita. Selama tiga setengah hari di Jakarta, kita akan amankan mereka”.

Tito menjelaskan bahwa pengamanan yang akan dilakukan adalah pengamanan melekat serta pengamanan untuk mewaspadai gerakan yang mengarah ke teror.

baca juga :

Berita Terkini: Dua Hal Besar Ini Akan Didapatkan Oleh Jokowi Saat Raja Salman Datang ke Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here