Berita Terkini : Gempa 5,2 SR Getarkan Bengkulu, BMKG Sebut Tak Berpotensi Tsunami

0
487
gempa bumi

Gempa 5,2 SR Getarkan Bengkulu, BMKG Sebut Tak Berpotensi Tsunami

Indowarta.comGempa guncangkan Bengkulu dengan kekuatan 5,2 skala Richter dan kedalaman 23 km di bawah permukaan laut. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika nyatakan tak ada potensi tsunami.

Guncangan terjadi pada Minggu, 26 Februari pada pukul 10.21 malam. peristiwa tersebut tak mengakibatkan kerusakan rumah warga ataupun infrastruktur publik.

Meski begitu warga sempat keluar rumah lantaran kaget dan berusaha menyelamatkan diri dari kerusakan rumah. BPBD Bengkulu yang melakukan pemantauan langsung mengatakan jika tak ada dampak besar di masyarakat.

Warga hanya terbangun saat gempa mengguncang wilayah Bengkulu dan sekitarnya. Tiga diantaranya adalah Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Seluma.

Gempa Bumi

Guncangan berada di 59 kilomenter Barat Daya, Kota Bengkulu dengan dengan kedalaman 23 km. Getaran yang dirasakan warga terjadi lantaran aktivitas dari subduksi Lempeng Indo-Australia.

BMKG mengharapkan agar masyarakat tetap tenang saat terjadi gempa. Sementara untuk bagian pesisir diharapkan tak terkecoh dengan berita bohong mengenai adanya tsunami.

baca juga : BMKG Sebut Jambi akan Diguyur Hujan, Hingga Wilayah dengan Gelombang Tinggi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY