Berita Terkini : Tanggapi Permasalahan Freeport, Prabowo Subianto Miliki Harapan Sendiri

0
1270
Prabowo
Copyrigth©merdeka

Tanggapi Permasalahan Freeport, Prabowo Subianto Miliki Harapan Sendiri

Indowarta.com Saat ini permasalahan Freeport sedang menjadi perbincangan publik. Terkait hal tersebut Ketum Partai Gerindra Prabowi Subianto memberikan tanggapannya.

Prabowo berharap agar ada solusi yang keluar dari kedua belah pihak yang sedang bermasalah. Ia mengatakan jika nantinya akan ada solusi yang membuat kedua belah pihak menang.

Dalam pernyataan tersebut Prabowo mengatakan jika kepentingan publik dan investor harus dipikirkan. Lebih lanjut ia mengatakan jika Amerika Serikat memang sempat membantu Indonesia.

Sementara itu perselisihan yang saat ini terjadi antara Freeport dan pemerintah adalah mengenai status gar tetap bisa beroperasi di Indonesia. Perusahaan tersebut enggan untuk melepaskan hak hukum yang telah diberikan sejak 1991.

Jika Masih Berulah, Jokowi Akan Turun Tangan langsung Tangani Kasus Freeport !
Copyrigth©Liputan6

Apa yang dilakukan itu karena ingin bertahan di status Kontrak Karya dan enggan mengubah ke Izin Usaha Pertambangan Khusus. Terkait hal tersebut Menteri ESDM juga memberikan keterangannya.

Jonan mengatakan jika pemerintah tsudah siap jika perusahaan tersebut akan membawa kasus ke Mahkamah Arbitrase Internasional. Gugatan sendiri bisa dilakukan saat tak menerima syarat dari pemerintah.

baca juga : Ini Dia, Duet maut BUMN yang Disiapkan Untuk Kelola Tambang Freeport !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here