Berita Terkini: Rizieq Syihab Jadi Saksi Ahli Dalam Persidangan, Ahok Ogah Komentar Banyak !

0
351
Ahok Gate
Copyrigth©sgimage

Ahok Mengaku Baru Baca BAP !

Indowarta.com– Apa kata Ahok jika Imam Besar FPI akan bersaksi dalam sidang dirinya terkait kasus dugaan penistaan Agama Islam?

Saat ditemui di Balai Kota, kemarin Senin 27 Februari 2017. Ahok mengatakan baru baca BAP (berita acara pemeriksaan). Pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini bahkan menolak banyak komentar terkait sidangnya yang akan dihadiri Habib Rizieq. Ia hanya mengatakan “lihat saja besok”. (Hari ini yang dimaksud).

Dalam agenda sidang penistaan Agama Islam dengan terdakwa Ahok, JPU memanggil Habib Rizieq sebagai saksi. Jaksa akan mendengarkan keterangan Rizieq sebagai ahli bidang agama Islam.

Sebelumnya pada hari Sabtu 25 Februari 2017, Kejaksaan negeri Jakarta Utara mengirim surat panggilan Ahli. Dalam surat etrsebut tertulis Habib Muhammad Rizieq Syihab alias Moh Rizieq. Ia dianggap guru agama Islam sehingga diminta menghadap JPU Diky Oktavian di Pengadilan Negeri Jakarta Utaram auditorium gedung Kementerian Pertanian. Yang berlokasi di Jalan RM Harsono Nomor 3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari Selasa 28 Februari 2017.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?
Rizieq Shihab
copyright©Liputan6.com

Rupanya surat tersebut sudag diterima tim advokasi GNPF MUI pada hari Kamis 23 Februari kemarin. Tertera dalam surat tersebut imam besarFPI ini disebut sebagai kandidat doktor di Universiti Sains Malaysia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menambah keamanan. Karena ada penebalan pengamanan. Namun ia tidak mengatakan detail jumlah personel yang akan mengawal jalannya sidang. Ia hanya menjelaskan jumlah personelnya cukup banyak. Mengingat sidang ini menjadi perhatian publik yang melihatkan terdakwa Ahok.

Jerap kali massa melakukan aksi unjuk rasa. Mereka banyak melontarkan pro dan kontra terhadap Ahok. Demi keamanan, polisi akan memisahkan pengunjuk rasa dari massa yang pro dan kontra. Karena alasan meminimalisir adanya gesekan dua kubu.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Argo juga menambahkan pola mengamanannya masih seperti sidang sebelumnya. Yaitu akan dibagi menjadi 4 ring pengamanan. Pendemo akan dipisah dengan kawat berduri dan kendaraan taktis.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Dilaporkan ACTA Atas Ucapannya Mengandung Kampanye Saat Kunjungan Velodrome !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here