Berita Terkini: Kecelakaan di Tawangmangu, Pesta Perpisahan Berujung ‘Kematian’ !

0
464
kecelakaan di Tawangmangu
Copyrigth©Tribunnews

Kecelakaan di Tawangmangu, Pesta Perpisahan Berujung ‘Kematian’ !

Indowarta.com – Kecelakaan maut terjadi di Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu 26 Februari 2017 lalu. Puluhan guru yang menumpang bus Solaris Jaya dari Sidoarjo berencana untuk berwisata ke Grojokan Sewu di Tawangmangu.

Kabarnya mereka hendak menggelar acara perpisahan bagi guru yang telah pensiun dan pindah tugas. Namun naas, pesta perpisahan tersebut berujung kematian. Kecelakaan di Tawangmangu tersebut merenggut enam orang, dua diantaranya adalah guru yang pension dan pindah tugas.

Menurut keterangan yang diberikan oleh salah satu penumpang yang selamat, Watik, total penumpang seluruhnya ada 28 orang. Acara tersebut diadakan untuk pesta perpisahan Pak Suwandi yang pindah tugas dan Pak Puji yang telah pensiun.

Berita Terkini: Kecelakaan di Tawangmangu, Pesta Perpisahan Berujung 'Kematian' !
Copyright ©Tribunnews

Namun sayangnya itu tidak menjadi perpisahaan yang membahagiakan, namun justru menyedihkan. Pasalnya baik Suwandi maupun Puji harus meninggal dunia dalam kecelakaan di Tawangmangu tersebut.

Akibat kecelakaan di Tawangmangu tersebut belasan korban kecelakaan bus PO Solaris Jaya masih menjalani perawatan di RSUD Karanganyar. Sedangakan korban selamat saat ini masih mengalami trauma akibat kecelakaan yang merenggut enam korban meninggal dunia tersebut.

Sebelum kecelakaan tersebut terjadi, para penumpang langsung panik sambil berteriak rem blong. Setelah itu, bus yang ditumpangi oleh rombongan tersebut akhirnya terperosok ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Sementara itu, menurut keterangan yang diberikan oleh dokter Joko Mulyono, terdapat empat belas korban luka-luka yang menjalani perawatan di RSUD Karanganyar. Sebagian korban mengalamipatah tulang, luka di kepala dan trauma.

Bus pariwisata Solaris Jaya dengan nomor polisi K 1677 CD yang mengalami kecelakaan di Tawangmangu tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB. Dua penumpang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan empat korban lainnya meninggal saat dalam perjalanan menuju ke Puskesman Tawangmangu.

Diketahui, penumpang bus tersebut merupupakan rombongan guru beserta dengan keluarga dari SDN Jimbaran Wetan, Sidoarjo, Jawa Timur. Dari informasi yang diberikan oleh Humas Basarnas Surakarta, Yohan Tri Anggoro, res sebelah kiri bus tersebut tidak berfungsi normal saat mengendalikan laju bus di jalur yang cukup terjal hingga akhirnya terperosok ke jurang.

Kondisi tebing yang curam serta kedalaman jurang yangmencapai 10 meter itu membuat polisi bersama dengan relawan dibantu oleh warga cukup kesulitan saat mengevakuasi para korban.

Baca Juga Berita Terkini : Kronologi Kecelakaan Maut Bus Terguling di Tawangmangu, Enam Korban Meninggal Dunia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY