Berita Terkini: Massa Mulai Padati Gedung Kementan Jelang Sidang ke-12 Ahok Hari Ini !

0
323
Sidang ahok
Copyright ©Pinterest

Berita Terkini: Massa Mulai Padati Gedung Kementan Jelang Sidang ke-12 Ahok Hari Ini !

Indowarta.com – Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini  telah memasuki sidang ke – 12 yang akan digelar hari ini.

Jaksa Penuntut Umum akan menghadirkan saksi ahli dalam sidang Ahok kali ini yaitu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Massa pun sudah terlihat berdatangan ke gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pantauan dari beberapa media pada Selasa (28/2) pukul 06.30 WIB, massa yang berasal dari pihak kontra telah berdatangan. Beberapa dari mereka juga terlihat mengenakan atribut Front Pembela Islam (FPI). Tenda – tenda kesehatan dan juga posko korban banjir juga turut dipersiapkan.

Terdengar pula lantunan lagu – lagu bertemakan islami yang terdengar dari pihak kontra tersebut. Di sisi lain, nampak juga aparat kepolisian yang sedang melaksanakan kegiatan apel untuk mempersiapkan diri menjaga keamanan sidang Ahok hari ini. Kawat berduri pun telah di pasang oleh pihak kepolisian di sekitar massa.

Suasana sidang ahok
Copyright ©pagenews

Terlihat juga dari massa pro, mereka juga tengah bersiap – siap di mobil komando untuk. Tidak jauh berbeda dengan massa kontra, massa dari kubu pro nampak mengenakan kemeja bermotif kotak – kotak yang melambangkan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus ini.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab telah dijadwalkan menjadi saksi sidang Ahok yang ke – 12 sebagai saksi ahli agama. Selain pemimpin FPI tersebut, ahli pidana dari MUI yaitu Abdul Choir Ramadhan juga turut dalam persidangan kali ini untuk memberikan kesaksian.

“Ahlinya Habib Rizieq, sama satu ahli pidana dari MUI,” kata Kuasa Hukum Ahok, Sirra Prayuna saat dikonfirmasi tentang sidang Ahok ke – 12 ini, Senin (27/2).

Telah di ketahui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilaporkan kepada pihak berwajib atas dugaan penistaan agama terhadap surat Al Maidah Ayat 51 yang dilakukannya di Kepulauan Seribu, kasus ini pun bergulir ke meja hijau.

Ahok pun mendapat kecaman dari FPI dan juga ormas Islam di Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu massa berbondong – bondong datang melakukan demo dan orasi agar Ahok segera ditahan karena dianggap telah menistakan agama Islam.

BACA JUGA Berita Terkini: Jadi Saksi, Rizieq Shihab Siapkan 15 Sumber Rujukan dalam Sidang Ahok Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY