Berita Terkini: Begini Kesaksian Habib Rizieq Shihab dalam Sidang Ahok Hari Ini !

0
1354
habib rizieq
Copyright ©Twitter

Berita Terkini: Begini Kesaksian Habib Rizieq Shihab dalam Sidang Ahok Hari Ini !

Indowarta.com – Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memasuki sidang yang ke – 12 yang digelar hari ini. Sidang dimulai kurang lebih pukul 09.05 WIB, pada Selasa (28/2) di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Ketua Dewan Pembina Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah diumumkan akan menjadi saksi ahli dalam sidang Ahok kali ini, ia dihadirkan sebagai saksi ahli agama. Rizieq merupakan saksi pertama yang dihadirkan, ketika memasuki ruang sidang Rizieq disambut dengan takbir.

Dia bahkan sempat mengacungkan kedua jempolnya kepada para pengunjung sidang Ahok tersebut. Kemudian setelah itu Rizieq yang mengenakan pakaian khasnya yaitu serba putih duduk di kursi saksi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Akan Bacakan Pledoinya di Sidang Ke-21 Hari Ini!
Habib Rizieq
Copyright ©CNN

Selain Habib Rizieq Shihab satu saksi ahli lain juga dimintai keterangannya  dalam sidang Ahok yaitu ahli pidana dari MUI Abdul Choir Ramadhan. Abdul sendiri berasal dari Komisi Perundangan dan Hukum MUI. Walaupun demikian, Abdul memastikan jika dirinya berada di posisi yang netral sebagai akademisi.

Sejauh ini hingga sidang Ahok yang ke – 12, sudah banyak saksi dan ahli yang didatangkan untuk dimintai keterangan dan juga pendapatnya.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilaporkan atas dugaan penistaan agama Islam dengan menyinggung surat Al Maidah ayat 51 yang dilakukannya di Kepulauan Seribu. Hal ini langsung mendapat kecaman dari pihak Front Pembela Islam (FPI) dan juga ormas Islam yang berada di Indonesia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sidang Pembelaan Atas Tuntutan Ahok Akan Digelar Hari Ini!

Ahok bahkan diminta turun dari jabatan dan dituntut agar segera ditahan, para pendemo yang datang dari berbagai daerah di Indonesia pun sempat datang ke Jakarta demi untuk meminta agar Ahok segera diadili. Massa berkali – kali melakukan demo dalam kasus Ahok ini.

Pada sidang Ahok kali ini juga, massa pendukung Ahok dan juga massa yang menuntutnya telah datang untuk menunggu bagaimana hasil sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama tersebut. Tim pengamanan pun telah disiagakan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA Berita Terkini: Jadi Saksi, Rizieq Shihab Siapkan 15 Sumber Rujukan dalam Sidang Ahok Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY