Berita Terkini: Begini Cara Memanfaatkan Fitur Baru dan Unik yang Ada Di WhatsApp !

    0
    3775

    Berita Terkini: Begini Cara Memanfaatkan Fitur Baru dan Unik yang Ada Di WhatsApp !

    Indowarta.comWhatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang kini telah menjadi populer di platform mobile. Bagi para pengguna aplikasi Whatsapp, perlu diketahui beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Whatsapp itu.

    1. Shortcut percakapan teman

    Bila para pengguna ini cukup inten dalam berkomunikasi dengan seseorang via Whatsapp dan terkadang juga akan perlu dengan cepat menghubunginya, maka para pengguna ini bisa memenfaatkan fitur shortcut.

    Caranya adalah pada kolom Chats, temukan pesan yang terpilih. Kemudian sentuh layar atau tahan teman tersebut hingga muncul opsi di kanan atas layar. Setelah itu opsi tersebut dan temukan “add chart shortcut”.

    1. Mematikan tanda baca

    Biasanya para pengguna  bisa melihat ceklis biru di sisi pesan. Hal itu menandakan bahwa pesan telah dibaca oleh para penerima. Mungkin para pengguna tidak menginginkan orang lain tahu bahwa pesan itu telah dibaca. Caranya adalah dengan masuk di settings, lalu pilih account, setelah itu Privacy. Kini pengguna telah bisa menghilangkan cekllis pada bagian Read Receipts.

    1. Menggunakan Efek Teks ke Pesan

    Bila pengguna ini menampilkan beberapa efek sepseti teks tebal, maka bisa mengetikan format seperti ini *test*. Untuk efek teks miring menggunakan _test_ ataupun mungkin keduanya _*test*_.

    1. Berbagi status ke orang lain.

    Baru beberapa waktu yang lalu situr status berbagi foto atau video telah dirilils oleh Whatsapp. Apabila pengguna hanya ingin orang tertentu saja untuk melihat status yang telah kita bagikan , maka pengguna ini bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. Pertama, buka aplikasi WhatsApp. Kemudian, pilih ‘Status’ di atas layar, tepat di sebelah ‘Chats’. Setelah itu, pilih tiga titik di pojok kanan atas. Pilih status privacy, bila Anda hanya ingin berbagi status dengan orang tertentu, maka bisa memilih ‘Only share with’.

    1. Ubah ukuran huruf

    Apabila para pengguna ingin mengubah ukuran huruf menjadi kecil ataupun lebih besar lagi, maka para pengguna Whatsapp ini bisa masuk ke settings, setelah itu masuk ke Chats dan kemudian pilihlah Font Size. Setelah itu pilih ukuran sesuai yang diinginkan.

    baca juga :

    Berita Terkini: Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno Saat Sambangi Kediaman Anggota DPD Fahira Idris !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here