Berita Terkini: Ahok Malah Mendapatkan Banyak Berkah Dari Sidang Kasus Penodaan Agama?

0
5437
ahok dan kuasa hukum
Copyright ©Twitter

Berita Terkini: Ahok Malah Mendapatkan Banyak Berkah Dari Sidang Kasus Penodaan Agama?

Indowarta.com – Usep S Ahyar selaku Direktur Lembaga Survei Populi Center mengatakan jika persidangan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok malah membuat calon petahana Gubernur Provinsi DKI Jakarta tersebut mendapatkan banyak berkah, mengapa demikian?

Hal itu dikarenakan sidang tersebut selalu di publikasikan oleh banyak media massa sehingga pihak masyarakat atau public menjadi paham dan mengetahui dasar permasalahan kasus dalam sidang Ahok tersebut.

“Jadi semakin terang isu penistaan agama, Pak Ahoknya makin rebound. Jadi ini kan saya bilang berkah. Jadi dia mengambil keuntungan dalam kesulitan itu,” kata Usep dalam sebuah diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (27/2)

WAJIB BACA :  Karangan Membludak di Balai Kota, Ini yang akan Dilakukan Ahok!

Direktur Lembaga Survei Populi Center tersebut juga turut memuji tim kuasa hukum Ahok yang begitu pintar dalam men-counter isu yang selalu menyerah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sang klien. Sebab itulah sejak sidang Ahok digelar, elektabilitas dari Ahok sendiri semakin membaik.

Ketika pertama kali Ahok terjerat kasus dugaan penistaan agama tersebut, elektabilitasnya sempat menurun drastis.

Ahok
Copyright ©Twitter

“Jadi timnya itu sangat pandai, ketika ada Novel (Bamukmin) bersaksi, dia (tim pengacara) pintar mengambil celah-celah mana yang menguntungkan. Sehingga kasus itu menguntungkan petahana sehingga jadi naik lagi (elektabilitas),” ucap Usep.

Usep juga memprediksi jika elektabilitas Ahok semakin menanjak ketika putaran kedua Pilkada Provinsi DKI Jakarta 2017 nanti. Pasalnya pada putaran kedua nanti, giliran saksi ahli dari pihak Ahok yang akan memberikan keterangan dan kesaksiannya di sidang Ahok.

WAJIB BACA :  Karangan Membludak di Balai Kota, Ini yang akan Dilakukan Ahok!

“Yaitu makanya itu akan semakin jelas, masyarakat akan melihat. Ada peluang itu (rebound). Saya rasa ini kan sangat lama yah, isunya di Jakarta sangat cepat sekali,” tutur Usep.

Pada hari ini juga sidang ke – 12 kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok dilaksanakan, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) turut dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam sidang Ahok kali ini sebagai saksi ahli agama. Massa dari kubu kontra pun ikut ‘meramaikan’ sidang tersebut di luar gedung.

BACA JUGA Berita Terkini: Begini Kesaksian Habib Rizieq Shihab dalam Sidang Ahok Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY