Begini Jadinya Jika Ahok Terima Aduan Dengan Mata Berkaca Kaca !

0
2016
Ahok
Copyrigth©kompas

Begini Jadinya Jika Ahok Terima Aduan Dengan Mata Berkaca Kaca !

Indowarta.com– Dengan berkaca-kaca, seorang ibu yang bernama Tin Suwito ini telah mengadu kepada Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama. Dirinya telah menyampaikan aduan mengenai tunggakan BPJS Kesehatannya. Tin mengatakan bahwa tadinya dirinya hendak membayar untuk iuran BPJS pelayanan kelas 2.

Tin kepada Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan pada hari Selasa 28 Februari 2017 mengatakan “Kelas 2, Pak. Tadinya anak saya bisa bayar, sekarang enggak bisa”. Setelah itu Ahok pun telah memeriksa berkas yang telah dibawa oleh Tin. Nathanael Omposunggu yang merupakan salah satu staf Ahok ini telah mengatakan bahwa untuk pindah ke kelas pelayanan, tunggakan harus terlebih dahulu lunas. Tin mengatakan bahwa dirinya  harus membayar kurang lebih Rp 1,5 juta.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Akan Bacakan Pledoinya di Sidang Ke-21 Hari Ini!

Ahok kepada tin mengatakan “Sudah lunasin, nanti kita pindahin ke yang gratis. Kita bayarin”. Pada saat itu wajah dari Tin nampak sedikit bingung dan juga lega. Masih dengan mata yang berkaca-kaca, Tin pun telah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ahok. Tin mengatakan “Terima kasih ya, Pak”.

Ahok
Copyrigth©kompas

Setelah itu Tin pun mengajak Ahok untuk berfoto bersama dengan Ahok. Pada saat berfoto bersama itu, Tin masih dalam keadaan haru dan seperti ingin menangis. Ahok mengatakan kepada Tin bahwa pada nantinya dia tidak perlu lagi untu membayar. Namun layana kesehatan yang akan diterima oleh Tin ini  hanyalah kelas tiga saja. Ahok mengatakan “Tapi kelas 3 juga sudah bagus kok, Bu”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kalah di Pilkada DKI, Tagar AhokForBali1 Jadi Trending Topik Terhangat di Twitter!

Setelah menyampaikan aduannya itu, Tin pun telah mengajak salah satu staf Ahok yang akan mengurus permasalahanya itu. Tin pun juga bersyukur karena dirinya tidak perlu dibebankan lagi dengan tunggakan itu.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga bisa menikmati fasililtas berobat gratis kedepannya. Tin mengatakan “Saya sakit, namanya sudah tua kan kadang pinggang atau ginjal”. Tin pun sangat bersyukur bahwa dirinya sudah mendapatkan hal ini.

Pemprov DKI Jakarta memang telah menggratiska biaya pengobatan untuk warga asalkan mereka harus menerima ditawat di puskesmas kelas 3.

baca juga :

Berita Terkini: Jadi Saksi, Rizieq Shihab Siapkan 15 Sumber Rujukan dalam Sidang Ahok Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY