Berita Terkini: Dalam Sidang Ahok, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lakukan Penodaan Terhadap Al Maidah !

0
625
Copyright ©Okezone

Dalam Sidang Ahok, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lakukan Penodaan Terhadap Al Maidah !

Indowarta.com – Hari ini, Selasa 28 Februari 2017, sidang lanjutan dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pada diang Ahok hari ini, Rizieq Shihab menjadi ahli agama Islam yang dihadirkan oleh Jaksa.

Dalam kesaksiannya tersebut, pimpinan FPI itu menyebut dalam pidato Gubernur DKI Jakarta tersebut, Surat Al Maidah ayat 51 dijadikan sebagagai alat kebohongan. Rizieq berpendapat kalimat dibohongi pakai Surat Al Maidah ayat 51 itu, siapa yang dibohongi menurutnya adalah orang Islam yang hadir mendengarkan pidato dari terdakwa.

Bahkan menurut Rizieq Shihab, makna dari dibohongi pakai Surat Al Maidah ayat 51 sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ahok yakni Al Maidah hanya digunakan sebagai alat kebohongan, namun juga sebagai sumber kebohongan itu sendiri.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?
Berita Terkini: Dalam Sidang Ahok, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lakukan Penodaan Terhadap Al Maidah !
Copyright ©Okezone

Menurut pria yang tengah tersangkut kasus chat hot tersebut, orang yang dianggap membohongi dalam pidato Ahok yakni semua orang yang menggunakanSurat Al Maidah 5, siapapun itu. Rizieq juga mengatakan jika Ahok mengatakan hal tersebut dalam konteks pilkada.

Dalam persidangan Rizieq Shihab meminta kepada majelis hakim untuk segera menahan AHok. Ia menyebut jika mantan Bupati Belitung Timur tersebut berpotensi melarikan diri. Selain itu, Ahok juga disebut kerap mengulangi perbuatannya melakukan penodaan agama.

Dalam persidangan tersebut, Rizieq juga sempat menyampaikan jika Ahok kerap menyindir Al Maidah ayat 51 sebelum kejadian pidato di Kepulauan Seribu. Misalnya saja saat diwawancarai oleh media pada 30 Maret 2016 lalu, Ahok juga sempat menyebut Al Maidah 51, kemudian juga pada saat ia berpidato di kantor Partai NasDem.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Seperti yang telah diketahui, hari ini merupakan sidang lanjutan Ahok ke 12. Sidang digelar setiap satu pekan sekali. Sidang digelar di auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan.

Mekipun Ahok mengaku tidak berniat untuk menodakan agama dan telah meminta maaf, namun Rizieq menyebut jika permintaan maaf tidak dapat menghapus pidana. Ia menyebut proses hukum harus tetap berjalan bagi para penoda agama.

Penodan agama haram dilakukan oleh siapapun. Apabila penodan agama dilakukan oleh seorang muslim maka orang tersebut diminta untuk segera bertaubat.

Baca Juga Berita Terkini: Ahok Malah Mendapatkan Banyak Berkah Dari Sidang Kasus Penodaan Agama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here