Berita Terkini: Dalam Sidang Ahok, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lakukan Penodaan Terhadap Al Maidah !

0
687
Rizieq Shihab
Copyright ©Okezone

Dalam Sidang Ahok, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lakukan Penodaan Terhadap Al Maidah !

Indowarta.com – Dalam sidang lanjutan kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini, Selasa 28 Ferbruari 2017, Rizieq Shihab ditunjuk untuk menjadi saksi ahli agama Islam untuk membeberkan dimana letak kesalahan atau penistaan agama dalam pidato Ahok di Kepulauan Seribu.

Ada beberapa poin yang menjadi catatan jika Ahok telah menistakan agama. Yang pertama yakni kalimat ‘jadi jangan percaya sama orang’. Menurut Rizieq  itu berarti siapapun yang mengatakannya, mengajak agar jangan percaya pada Surat Al Maidah ayat 51 yang mengajak tak memilih non-muslim.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sidang Pembelaan Atas Tuntutan Ahok Akan Digelar Hari Ini!

Poin yang kedua yakni, kata enggak pilih saya itu dianggap memperjelas perkataan yang dilontarkan oleh terdakwa dalam konteks Pilkada. Pasalnya itu tidak ada hubungannya dengan perikanan. Sehingga dugaan kuat itu mengarah pada Pilkada.

Berita Terkini: Dalam Sidang Ahok, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lakukan Penodaan Terhadap Al Maidah !
Copyright ©CNN

Kemudian poin yang ketiga, kata dibohongi pakai Al Maidah 51, itu menimbulkan tanya siapa yang telah dibohongi, tentu itumengacu pada orang Islam yang mendengarkan pidato tersebut.

Keempat, kata macam-macam itu, konotasinya dapat disampaikan kepada orang maupun kepada Al quran. Macam-macam itu Surat Al maidah 51 yang berarti pelecehan. Poin kelima yakni kata ‘takut-takut’ dalam pidato yang disampaiakan oleh Ahok, yang maksudnya takut untuk memilihnya berarti masuk ke neraka.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Akan Bacakan Pledoinya di Sidang Ke-21 Hari Ini!

Sehingga konteksnya adalah pilkada, sekaligus telah melecehkan muslim yang telah memilih non muslim sebagai pemimpinnya. Selanjutnya poin keenam, kata dibodohi tak hanya menyampaikan warga Pulau Seribu dibohongi menggunakan Al Maidah 51, namun juga dibodohi. Hal tersebut semakin mempertegas penodaan yang telah dilakukan oleh Ahok.

Rizieq Shihab kemudian juga menegaskan bahwa siapapun itu yang telah mengubah-ubah ajaran agama Islam maupun telah menghina prinsip dalam agama Islam sudah masuk dalam kategori penodaan agama. Rizieq kemudian juga menjelaskan arti kata Auliya.

Menurut penjelasan yang diberikan oleh Rizieq Shihab dalam sidang Ahok hari ini, Auliya merupakan bentuk jamak yang berasal dari kata wali yang bermaksa teman setia, orang kepercayaan, pelindung, dan ada yang bermakna penolong atau pemimin.

Baca Juga Berita Terkini: Kesaksian Rizieq Shihab Ditolak Lantaran Berstatus Residivis?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY