Berita Terkini: Rayakan Paskah 2016, Berikut Situs Suci Umat Kristiani Di Yerussalem, Mulai Bukit Zaitun Hingga Lorong Kesengsaraan!!

0
1697
paskah 2016

Berita Terkini: Rayakan Paskah 2016, Berikut Situs Suci Umat Kristiani Di Yerussalem, Mulai Bukit Zaitun Hingga Lorong Kesengsaraan!!

indowarta.comPaskah 2016 mungkin akan lebih bermakna apabila bisa mengunjungi beberapa situs yang sakral di Yerusalem.Yerusalem terletak di sebuah dataran tinggi di pegunungan Yudea. Yerusalem berada diantara Laut Tengah dan Laut Mati. Tak hanya Kristen, Kota ini juga dianggap suci oleh 2 agama lain yaitu Islam dan Yahudi.

Berangakat dari hal tersebut, mari kita ulas situs-situs palilng sakral dan wajib dikunjungi di paskah 2016 bagi umat Kristiani di Yerusalem . Situs-situs ini terkait dengan jejak Yesus Kristus.

  1. Bukti Zaitun

Bukit Zaitun mungkin menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh Yesus Kristus. Di bukit inilah pertama Yesus mendeklarasikan diri sebagai anak Allah yang di nubuatkan. Di bukit ini juga Yesus dari Nazaret  membawakan khotbah akhir zaman. Di tempat ini juga dia menghabiskan masa-masa terakhir-Nya bersama murid-murid-Nya.  Yesus berdoa di Gereja Getsemani, sementara itu tiga muridnya tertidur. Faktanya taman getsemani itu berada di Bukit Zaitun sedangkan arti dari Getsenani adalah alat pemerah minyak.

  1. Upper Room (Loteng atau Kamar Atas)

Sejak abad pertama, Upper Room di Western Hill telah menjadi situs bersejarah yang dimuliakan dan ramai dikunjungi oleh para peziarah rohani. Di loteng atau kamar atas inilah perjamuan terakhir diadakan bersama 12 murid-Nya. Di tempat ini pula, Yesus memberikan teladan teakhirnya dengan membasuh serta mengecup kaki para muridnya. Ini sebagai simbol pelayanan yang bukan ditujukan untuk keagungan sendiri, melainkan untuk sesama.

  1. Jalan Kesengsaraan (Via Dolorosa)

Via Dolorosa bisa diartikan sebagai jalan kesengsaraan atau jalan penderitaan. Di jalan inilah Yesus berjalan dengan tubuh lunglai penuh luka, bermahkotakan duri, bersimbah peluh. selain itu Dia juga menopang kayu  salib besar dan berat sampai ke Bukit Golgota atau Bukit Tengkorak.

paskah 2016

  1. Gereja Makam Kudus

Di Gereja inilah Sang Juru Selamat disalib, dikuburkan dan dibangkitkan. Sebab tanah tempat Lokasi Bukit Golgota dan kuburan batu. Karena sebab itulah gereja ini dibangun pada Abad ke empat.

Itulah tempat-tempat sakral yang mungkin menjadi destinasi ziarah di paskah 2016.

baca juga :

Berita Terkini: Liburan Paskah Tempat Wisata, Maskapai Penerbangan, Hingga Tempat Perbelanjaan Beri Diskon Besar-Besaran, Ini Daftarnya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here