Jalin Kerjasama, Raja Salman Akan Ajak Indonesia Perangi ISIS !

0
680
Raja Salman
Copyrigth©republika

Jalin Kerjasama, Raja Salman Akan Ajak Indonesia Perangi ISIS !

Indowarta.com– Raja Arab Saudi yakni Salman Bin Abdulaziz Al Saud ini akan datang ke Indonesia pada tanggal 1 Maret 2017. Selama kedatangannya  ke Indonesia ini, Raja Salman akan menandatangani sebanyak 10 kesepakatan (MoU) dengan fokus upaya memerangi kelompok radikal ISIS.

Hal ini telah disampaikan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yakni Osama Mohammad Abdullah Ashuaibi dalam wawancara dengan media Reuters. Dilansir dari Retuter pada hari Selasa 28 Februari 2017, Alshuaibi mengatakan “Ada banyak MoU (memorandum of understanding) yang akan ditandatangani di sini. Yang terpenting adalah antiterorisme karena kami menganggap kita harus bekerja sama untuk mengalahkan ISIS”.

Selain itu Alshuaibi juga telah mengatakan bahwa Arab Saudi dan juga Indonesia ini akan berkerja sama pada bidang lain seperti minyak dan gas serta pada bidang pendidikan. Lalu Alshuaibi ini juga mengatakan bahwa raksasa minyak asal Arab Saudi yakni Aramco ini telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan Pertamina terkait dengan proyek upgrade kilang yang berhaga USD 5 miliar di Jawa Tengah. Kemungkinan akan menerima proyek yang lainnya yang akan ditawarkan oleh Pertamina pada tahun ini.

Raja Salman
Copyright ©New Straits Times

Terkait dengan kunjungan Raja Salman ini, Pramono Anung telah menyebutkan bahwa Raja Salman akan membawa rombongan terbesa yakni kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri dan sebanyak 25 pangeran. Dalam kunjungan bilateral kali ini, Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia dari tanggal 1 Maret hingga 9 Maret 2017 nanti.

Direncanakan bahwa pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2017 nanti Raja Salman akan berada di Jakarta. setelah itu Raja Salman bersama dengan rombongan akan menghabiskan waktu untuk berlibur ke Bali h hingga tanggal 9 Maret 2017.

Dikabarkan bahwa dalam membawa rombongannya ini, telah diperlukan sebanyak 7 pesawt terbang. Selain itu dalam liburannya ke Bali, Raja Salman disebut sudah memesan sebanyak empat hotel kelas internasional yang akan digunakannya untuk menginap beserta dengan rombongan.

baca juga :

Berita Terkini: Inilah Serangkaian Kegiatan yang Akan Dilakukan Oleh Raja Salman dan presiden Jokowi Di Istana Negara !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY