Berita Terkini: Begini Pengalihan Arus yang Dilakukan Saat Penyambutan Raja Salman di Istana Bogor !

0
650
Berita Terkini: Begini Pengalihan Arus yang Dilakukan Saat Penyambutan Raja Salman di Istana Bogor !
Copyright ©Viva

Begini Pengalihan Arus yang Dilakukan Saat Penyambutan Raja Salman di Istana Bogor !

Indowarta.com – Diketahui Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berkunjung ke Indonesia. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangannya. Rencananya Raja salman akan berkunjung bersama 1.500 koleganya.

Menyambut kedatangan sang raja ada berbagai persiapan yang dilakukan, diantaranya sterilisasi bandara, pembangunan toilet khusus Raja, bahkan Gedung DPR pun juga mulai berbenah. Tak hanya itu pengalihan arus rencananya juga akan dilakukan.

Sesampainya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor. Menurut keterangan yang diberikan oleh Kapolres Kota Bogor Suyudi Ario Seto, pihaknya telah menyiapkan pengalihan arus.

Raja Salman
Copyrigth©sindonews

Rencannya pengalihan arus akan dilakukan di Interchanger Bogor dan berlaku setelah pukul 12.00 WIB. sehingga bagi warga Jakarta yang akan menuju Bogor kendaraan akan dialihkan melalui Tol Ciawi dan Tol Sentul.

Polresta akan bekerja sama dengan TNI, ribuan personel pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan tersebut. Kemungkinan ada lebih dari 2 ribu anggota TNI/Polri.

Suyadi juga menjelaskan bahwa pengalihan arus lalu lintas akan menyesuaikan kedatangan Raja Salman bersama dengan rombongannya menuju Bogor hingga kembali lagi ke Jakarta. Arus lalu lintas akan ditutup 15-30 menit saat rombongan Raja Arab Saudi melintas.

Sementara itu dikutip dari akun Twitter @PolresBogorKota, akun tersebut memberikaninformasi mengenai gerbang keluar Bogor atau Kebun Raya akan ditutup pada pukul 12.30 WIB hingga 13.30 WIB. selain itu, akun tersebut juga mengimbau kepada pengendara agar melalui gerbang keluar Sentul Selatan atau gerbang keluar Ciawi.

Menurut informasi yang beredar, berikut ini adalah skema lalu lintas yang akan dilalui oleh Raja Salman.

  1. Dalam rangka kunjungan Raja akan ke Istana Kepresidenan, Bogor pada Rabu 1 Februari 2017, jalan di lingkar Istana Bogor tidak akan ditutup total.
  2. Penutupan jalan di lingkar Istana Bogor/SSA akan dilakukan sementara saat rombongan Tamu Kenegaraan melintas menuju Istana Bogor.
  3. Jalur yang akan dilalui oleh Raja bersama dengan rombongan yakni Gerbang Tol Bogor, Baranangsiang, Jalan Otista, Simpang BTM, jalan Juanda dan Mesuk Istana Bogor.
  4. Bagi pengendara yang akan masuk dan keluar Bogor, diimbau untuk menggunakan Gerbang Tol Sentul Selatan, Gerbang Tol Ciawi pada pukul 12.00 hingga 14.00 WIB agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sementara untuk arus lalu lintas di Jakarta dibawah kewenangan Paspampres. Seperti apa yangtelah dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono yang mengatakan bahwa pihaknya menyesuaikan dengan permintaan Paspampres.

Baca Juga Berita Terkini: ISIS Keluarkan Imbauan di Youtube, Aparat Waspadai Kunjungan Raja Salman !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY