Berita Terkini: Tatkala Hakim Menolak Permintaan Rizieq Shihab Untuk Menahan Ahok !

0
2344
Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Tribunnews

Berita Terkini: Tatkala Hakim Menolak Permintaan Rizieq Shihab Untuk Menahan Ahok !

Indowarta.com – Dwiarso Budi Santiarto selaku Ketua majelis hakim di persidangan kemarin menolak permintaan dari Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang didatangkan sebagai saksi ahli.

Sidang tersebut adalah sidang ke – 12 kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Selasa (28/2) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Audotorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Awalnya Rizieq Shihab yang menjadi saksi ahli agama itu ingin memberikan sebuah tulisan dan juga dua keeping CD kepada majelis hakim. Ia juga mengatakan kepada majelis hakim jika ada tulisan sebanyak empat halaman tentang pandangan Rizieq terkait yang belum disampaikan dalam berita acara pemeriksaan.

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

Selain itu, Rizieq Shihab juga ingin menyerahkan penjelasan terkait dengan ayat – ayat Al – Qur’an yang berisi larangan umat Islam untuk memilih pemimpin yang non – Muslim. Ia juga ingin menyerahkan dua keeping CD yang berisikan rekaman dimana dugaan penodaan agama itu dilakukan oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

“(CD) yang pertama wawancara terdakwa di Al-Jazeera TV. Yang bersangkutan menyatakan tak kapok dan tak jera untuk menyatakan hal itu lagi, seperti di Kepulauan Seribu. Kemudian, (video) surat Al Maidah ayat 51 yang dijadikan lelucon di dalam rapat Pemprov DKI Jakarta. Ini yang mau disampaikan,” ucap Rizieq.

habib rizieq
Copyright ©Tribunnews

Majelis hakim yang bertugas pun mempersilahkan saksi ahli agama itu untuk menyampaikan tulisannya. Dan Dwiarso menolak untuk menerima permintaan Rizieq Shihab yang ingin menyerahkan dua keping CD.

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

Ia menjelaskan jika video yang berada dalam CD yang ingin diserahkan oleh Rizieq sudah ada di media social Youtube, dan sudah dapat dijadikan sebagai pengetahuan yang umum. Dwiarso menambahkan tergantung dari pihaknya untuk mempertimbangkannya atau tidak.

Rizieq Shihab pun bertanya pada majelis hakim perlu tidaknya menyerahkan kepingan CD tersebut dan berniat beranjak dari duduknya. Namun Dwiarso menolak dengan mengajukan telapak tangannya.

Sedangkan Rizieq tetap berdalih bisa saja video Ahok nantinya yang berada di Youtube dihapus. Dwiarso dengan jelas menjawab jika dirinya telah melihat video tersebut.

BACA JUGA Berita Terkini: Rizieq Shihab Minta Manjelis Hakim Untuk Segera Menahan Ahok !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY