Inilah Alwaleed, Pangeran Paling Gaul Sekaligus Terkaya DI Arab Saudi !

0
3571
alwaleed
Copyright ©setkab.go.id

Alwaleed Tak Terima Dirinya Hanya Masuk Daftar Terkaya Ke 19 Di Dunia !

Indowarta.com– Hari ini Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi akan mengunjungi Tanah Air. Ia akan membawa rombongan yang diperkirakan mencapai 1500 orang. Dalam rombongan tersebut sedikitnya ada 25 pangeran. Tak heran jika jumlah pangeran terbilang banyak. Karena memang Kerajaan Arab Saudi telah dikenal dengan jumlah pangerannya yang cukup banyak.

Diantara mereka ada pangeran yang paling terkenal yaitu Alwaleed Bin Talal. Ia diketahui adalah keponakan dari mendiang Raja Abdullah bin Abdulaziz.

Informasi yang dihimpun menyebutkan Alwaleed merupakan salah satu orang paling kaya di Arab Saudi. Ia mempunyai harta kurang lebih 28 miliar dolar Amerika. Atau jika di rupiahkan senilau 372 triliun pada akhir tahun 2016.

alwaleed
Copyright ©merdeka

Tak hanya kaya, Alwaleed juga disebut- sebut mempunyai karakter mudah bergaul. Ia mempunyai perusahaan investasi yang cukup di kenal misalnya Kingdom Holding. Melalui perusahaan tersebut, ia berinvestasi di beberapa perusahaan teknologi seperti twitter, eBay, Lyft, Aplle dan sejenisnya.

Selain perusahaan berbasis teknologi, portofolio Alwaleed juga diketahui telah berinvestasi di perusahaan besar. Misalnya Marvel Comics, Hotel Four Seasons, Citigroup, Coca Cola, PepsiCo, McDpnald’s dan lainnya.

Sungguh ini merupakan portofolio yang jauh berbeda dengan bisnis Kerajaan Arab Saudi. Yang mayoritas mereka lebih mengandalkan perdagangan minyak dunia.

Hal ini tak lepas dari karakter Alwaleed yang mudah bergaul. Sehingga ia bisa meraup untung besar dan menjari orang terkaya di negaranya. Pada tahun 2013 lalu, Alwaleed pernah datang ke Majalah Forbes karena dirinya tidak dimasukkan menjadi 10 berar orang terkaya di dunia.

Kejadia tersebut dianggapnya karena Forbes salah menghitung hartanya. Ia juga meminta namanya dihapus dari daftar tersebut. Saat itu ia menempati posisi ke 19.

Di sisi lain Forbes mengaku independen masalah menghitung kekayaan dan aset orang terkaya yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Sementara itu tahun lalu Alwaleed pernah datang ke Istana Bogor menemui Jokowi untuk membicarakan investasinya di Indonesia.

baca juga :

Inilah 5 Gaya Putri Raja Arab Ameera yang Banyak Dipuji Oleh Dunia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY