Berita Terkini: Fenomena Makan Mayit Makin Dikecam, Begini Penjelasan Kartika!

    0
    614
    Makan Mayit
    Copyright ©Isntagram

    Makan Mayit Bangkitkan Trauma Mendalam !

    indowarta.comMakan mayit adalah acara makan malam vegetarian yang bentuk penyajiannya berada dalam piring boneka bayi yang sudah dibelah dan camilan berbentuk bayi.

    Acara makan mayit ini dikecam di media sosial. Seperti yang dikatakan Anji Manji “membuka isi hestek #makanmayit di instagram. Ada cemilan berbentuk bayi berdarah- darah dan lainnya. Orang makin kreatif. Makin sakit juga”

    Rupanya acara tersebut digelar pada hari sabtu 25 Februari kemarin di Jakarta yang diadakan oleh seniman Natasha Gabriella Tontey. Mereka bekerja sama dengan footurama. Acara tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi “psikodinamika dari fantasi kanibal”

    Kartika Jahja, merupakan salah satu orang yang hadir dalam acara Makan Mayit tersebut mengatakan jika acaranya merupakan sebuah eksperimen semata. Ia memaparkan jika dirinya ikut dalam acara tersebut karena yang ditawarkan adalah konsep propraganda. Yang mana propaganda yang dimaksud dapat membentuk opini masyarakat. Walaupun faktanya bukan seperti itu.

    Dalam makan mayit tersebut menyajikan makanan vegetarian. Misalnya ada kue berbentuk bayi dan sup yang disajikan dalam kantong penyimpanan ASI. Saat Kartika datang, ia sudah tahu tidak akan memakan daging orang. Tetapi bagaimana propagranda itu dihadirkan sehingga bisa mempengaruhi pemikiran orang dan akhirnya percaya.

    makan mayit
    Copyright ©twitter

    Propaganda lain yang dihadirkan juga melalui atmosfer musik. Yang membuat hadiri tidak bisa lagi memakan makanan tersebut. Ia berusaha memahami jika publik yang tidak ikut hadir di acara makan Mayit dan tidak bisa memahami konsepnya akan menjadi merah dan takut.

    Di sisi lain, Kinanti Koesandrini mengatakan seharusnya panitia dan peserta tidak perlu mengunggah foto acara Makan mayit di media sosial. Dengan alasan Indonesia belum siap menerima hal yang dianggap aneh. hal senada juga diungkapkan @aimajinarie. Panitia seharusnya ingat jika Indonesia menganggap hal yang aneh itu sebagai ‘tabu’. Hal ini membuat Kartika meminta maaf jika acara yang diikutinya membangkitkan trauma.

    baca juga :

    Berita Terkini: Hebohnya Fenomena Makan Mayit yang Bikin Ibu Pejuang ASI Geram !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY