Berita Terkini: Kenakan Kaus Merah, Siti Aisyah Tiba Di Pengadilan Sepang !

0
612
Copyright ©Twitter

Berita Terkini: Kenakan Kaus Merah, Siti Aisyah Tiba Di Pengadilan Sepang !

Indowarta.com – Dua wanita  yaitu Doan Thi Huong asal Vietnam dan Siti Aisyah asal Indonesia yang kini ditetapkan sebagai tersangka yang melakukan pembunuhan Kim Jong – Nam telah tiba di Pengadilan Sepang, Malaysia untuk mendengarkan dakwaan.

Mereka berdua datang dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan Malaysia di luar maupun di dalam luar sidang. Mereka berdua tiba dalam dua konvoi yang terpisah dengan jarak waktu hanya 10 menit.

Konvoi pertama terdiri dari tujuh kendaraan kepolisian dan juga beberapa polisi berkuda, termasuk empat kendaraan berkaca sangat gelap tiba di pengadilan kurang lebih pada pukul 09.30 hari ini, dan membawa tersangka pertama, sedangakan iring – iringan kedua memasuki gedung pengadilan sekitar pukul 09.40 waktu setempat.

Siti Aisyah tersangka WNI dan Duon tersangka yang berasal dari Vietnam digiring ke ruang sidang dengan menggunakan pintu masuk kedua, sekitar 100 meter dari jarak jurnalis berkumpul. Seperti dilansir dari sebuah media, Siti nampak menggunakan kaos yang berwarna merah.

Siti Aisyah
Copyright ©Twitter

Sebelum kedatangan tersangka, pengacara Gooi Soon Seng tiba lebih dahulu sekitar pukul 08.35 waktu setempat. Pengacara Malaysia tersebut mengatakan kepada awak media jika dirinya datang untuk mewakili Siti Aisyah yang berasal dari Indonesia. Pengacara itu berasal dari firma hukum setempat dan bertindak atas nama KBRI di Kuala Lumpur.

Dalam sidang yang akan digelar hari ini, kedua tersangka Siti Aisyah dan Doan Thi Huong akan mendengarkan dakwaan yang akan secara resmi diberikan kepada mereka yang dijeratkan oleh jaksa setempat dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam.

Baik Siti Aisyah maupun Doan diyakini telah melakukan pembunuhan terhadap kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Nam dengan menyuntikkan racun mematikan dan juga memberikan gas saraf VX ke wajah Jong Nam, dan kemudian membuat pria yang tinggal selama 3 tahun di Malaysia itu tewas pada 13 Februari lalu.

Dalam keterangan yang didapat pada Selasa (28/2) kemarin, Mohamed Apandi Ali selaku Jaksa Agung Malaysia menuturkan jika keduanya akan dijerat dakwan pembunuhan sesuai dengan pasal 302 KUHP Malaysia dengan ancama hukum mati eksekusi gantung.

BACA JUGA Berita Terkini: Siti Aisyah Akan Dikenai Hukuman Mati ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here