Berita Terkini: Mengapa Raja Salman Mau Berinvestasi di Indonesia, Ini Alasanya !

0
1534
Raja Salman
Copyrigth©kompas

Berita Terkini: Mengapa Raja Salman Mau Berinvestasi di Indonesia, Ini Alasanya !

Indowarta.com– Kedatangan dari Raja Salman ke Indonesia ini akan menjadi momen yang bersejarah. Tidak hanya bertemu saja, kepala negara sahabat ini juga akan menandatangani 10 nota kesepahaman atau MoU dengan Indonesia.

Keterangan itu telah disebutkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri yakni Arrmanatha Nasir. MoU yang akan ditandatangani nanti akan mencakup beberapa yang penting. pria yang akrab disapa Tata di kantor Kemlu pada hari Selasa 28 Februari 2017 ini telah mengatakan “MoU kerja sama bidang kebudayaan, MoU kerja sama kesehatan, MoU kerja sama meningkatkan status mekanisme bilateral sidang komite bersama”.

Lawatan Raja Salman ke Asia Tenggara ini akan  bermula dari Malaysia. Di negara Jiran sendiri, Perdana Menteri Najib Razak telah mengumumkan bahwa Arab Saudi ini telah berinvestasi sebesar USD 7 miliar untuk minyak di negara itu. Proyek itu akan dikerjakan oleh Petronas yang merupakan perusahaan miliki pemerintah.

Investasi dari Raja Salman ini terhadap Petronas diharapkan bisa meningkatkan keuntungan dari perusahaan milik Malaysia itu yang selama ini mengalami kembang kempis karena rendahnya harga minyak dunia.

Raja Salman
Copyright ©New Straits Times

Ini merupakan kunjungan dari Raja Salman setelah berpuluh-puluh tahun yang lalu. Walaupun demikian, hubungan yang terjalin antara dua negara ini terjalin dengan erat.

Koneksi dengan Arab Saudi di dalam politik Malaysia ini paling mencolok  terjadi pada tahun lalu. pada saat itu perdana menteri Najib telah mengatkan bahwa uang sebesar USD 681 juta itu telah ditemukan di dalam rekening pribadinya adalah merupakan hadiah dari keluarga kerajaan. Bukan uang yang terkait degnan investasi negara 1 MDB.

Komisi anti korupsi Malaysia sendiri telah menyebutkan bahwa Najib ini telah melakukan kesalahan dengan menyebut bahwa hadiah dari kerjaan itu hanyalah topeng belaka. Hingga saat ini investigasi PM Najib pun masih terus berlangsung.

Setelah berkunjung ke Malaysia, Raja Salman ini akan mengunjungi Indonesia, Jepang, Brunei, dan juga China sebagai bagian turnya di Asia.

baca juga :

Berita Terkini: Inilah Kegiatan yang Akan Dilakukan Oleh Raja Salman di Hari Pertama !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY