Berita Terkini: Youtube Siap Hapus Iklan yang Terkesan Menyebalkan di Awal Video !

0
1015
Youtube
Copyrigth©beritateknologi

Berita Terkini: Youtube Siap Hapus Iklan yang Terkesan Menyebalkan di Awal Video !

Indowarta.com- Iklan video pada situs berbagi video Youtube ini biasanya baru bisa dihilangkan atau pun dilewati dengan menekan tombol skip, lima detik setelah iklan ini dimulai. Namun ada kalanya juga pemirsa ini dipaksa untuk menonton video iklan dengan durasi penuh selama 30 detik tanpa adanya tombol skip sebelum menonton video yang telah diinginkan.

Beruntung, google yang merupakan pemilik dan juga pengelola dadri Youtube ini telah menyadari bahwa para penggunanya tidak suka dengan format iklan yang terkesan menyebalkan ini karena mereka terpaksa untuk menonton iklan video itu sebelum menonton video yang diinginkan.

Raksasa Internet ini pun telah memutuskan untuk menghapus format iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati itu. Pihak Google dalam sebuah pernyataan telah mengatakan “Kami berkomitmen memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk para pengguna online”. Sebagai bagian dari hal itu, pihak Google telah menhentikan tayangan iklan 30 detik yang bisa dilewati.

Iklan yang memiliki durasi 30 detik ini tentu saja mengganggu para pengguna mobile karena akan menyita waktu yang memakan kuota data seluler yang seharusnya bisa dialokasikan untuk video konten yang diinginkan.

Youtube
Copyrigth©kompas

Dikutip dari The Verge pada hari Senin 20 Februari 2017 ini telah menyebutkan bahwa Google akan menghentikan iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati itu pada tahun 2018 mendatang. Namun format iklan yang lainnya seperti video yang mempunyai durasi 15 detik dan juga 20 detik ini masih akan tetap dipertahankan. Kemungkinan bahwa pengguna ini akan  banyak disuguhkan iklan “Bumper”  yang memiliki durasi hingga 6 detik yang juga lebih sesuai dengan video pendek di Youtube.

Google menyebutkan “Kami berkomitmen memberikan pengalaman online yang lebih baik bagi pengguna. Salah satu caranya, kami memutuskan akan menghentikan dukungan untuk iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati di 2018, dan fokus menggantikannya dengan format yang bekerja dengan baik untuk pengguna dan pengiklan Kami berkomitmen memberikan pengalaman online yang lebih baik bagi pengguna. Salah satu caranya, kami memutuskan akan menghentikan dukungan untuk iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati di 2018, dan fokus menggantikannya dengan format yang bekerja dengan baik untuk pengguna dan pengiklan”.

baca juga :

Berita Terkini: ISIS Keluarkan Imbauan di Youtube, Aparat Waspadai Kunjungan Raja Salman !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here