Berita Hari Ini: Bungkam..Rj Lino Diperiksa Lagi Di Bareskrim Polri Terkait Kasus Korupsi PT Pelindo II !!

0
748
RJ Lino

Berita Hari Ini: Bungkam..Rj Lino Diperiksa Lagi Di Bareskrim Polri Terkait Kasus Korupsi PT Pelindo II !!

Indowarta.comRJ Lino, mantan direktur utama PT Pelabuhan Indonesia II hari ini tanggal 4 Februari 2016 didapati berada di Bareskrim Polri. RJ Lino yang datang pada pukul 13.15 WIB tersebut datang bersama kuasa hukum kepercayaannya Frederich Yunadi.

RJ Lino yang merupakan kependekan dari Richard Joost Lino tersebut belum berkomentar sama sekali kepada wartawan mengenai apa yang membuatnya mendatangi Bareskrim Polri bersama dengan Frederich Yunadi. Begitu sampai di Bareskrim Polri, keduanya langsung masuk kedalam gedung dengan menemui penyidik yang rupanya telah menunggu.

RJ Lino dimintai keterangan oleh penyidik Bareskrim Polri terkait dengan adanya kemungkinan dugaan korupsi pengadaan mobil Crane di PT Pelindo II sebanyak 10 buah.

Kombes Hadi Ramdani yang menjabat sebagai Kepala Bagian Analisis dan Evaluasi Bareskrim Polri membenarkan bahwa penyidik memang mempunyai jadwal pemeriksaan untuk RJ Lino.

RJ Lino

Hadi secara singkat mengatakan bahwa RJ Lino diperiksa penyidik Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai dugaan kasus korupsi PT Pelindo II. Dalam kasus yang sama, penyidik Direktorat Tindak Pidana Eknomi dan Khusus Bareskrim Polri rupanya telah menetapkan tersangka yang merupakan Direktur Teknik dari PT Pelindo II sendiri, Ferialdy Noerlan.

Dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, kerugian yang diderita Negara atas kasus korupsi tersebut sekitar 37,9 miliar rupiah. Selain Bareskrim, KPK rupanya juga sudah mengendus gelagat korupsi yang dilakukan RJ Lino sebagai Direktur Utama Pelindo II.

KPK sudah mengawasi tentang proyek pengadaan Quay Container Crane untuk PT Pelindo II, dugaan tersebut mengarah pada usaha memperkaya diri, orang lain atau keRJasama.

Dari pihak KPK, RJ Lino sudah dijadikan tersangka kasus Korupsi PT Pelindo II. Sedangkan Bareskrim masih dalam tahap saksi yang dimintai keterangan dan belum menjadi tersangka.

Kekuasaan yang sudah disalah gunakan oleh RJ Lino tersebut dilakukan dengan menunjuk secara langsung perusahaan yang mampu mengadakan alat berat asal China untuk menyediakan tiga set Quay Container Crane.

baca juga : Berita Terbaru: Margriet Bisa Dituntut Hukuman Mati, Ruang Sidang Penuh Poster Kecaman !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here