Berita Terkini: Terbang ke Bali, Mendagri Cek Fasilitas Raja Salman di Nusa Dua !

0
437
Mendagri
Copyrigth©tjahjokumolo

Terbang ke Bali, Mendagri Cek Fasilitas Raja Salman di Nusa Dua !

Indowarta.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada hari ini Rabu, 1 Maret 2017. Setibanya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur Raja Salman akan langsung bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor.

Nantinya sang raja akan menjalani serangkaian kegiatan kenegaraan di Bogor dan Jakarta. Kemudian Sabtu pekan ini Raja bersama dengan 1.500 koleganya akan ke Bali untuk berlibur.

Untuk mengecek secara langsung seluruh fasilitas Raja Salman yang akan berlibur di Bali, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sudah terlebih dulu terbang ke Bali. Menurut Tjahjo semua persiapan telah siap. Bahkan Bupati Badung selaku tuan rumah juga telah siap, begitu juga yang ada di Bogor dan Jakarta.

Raja Salman
Copyrigth©republika

Kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia ini  dipastikan akan memiliki dampak positif. Tjahjo menyatakan bahwa Mendagri terbuka menyambut kedatangan Raja Arab tersebut.

Kedatangan Raja Salman ini disebut-sebut dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi. Karena bagaimanapun, sebagian besar masyarakat di Indonesia ini mempunyai hubungan secara keagamaan dengan Arab Saudi.

Mendagri juga menyebut jika Arab Saudi memiliki kepentingan di Indonesia. apalagi menurutnya, Indonesia adalah negara majemuk dan mayoritas penduduknya Muslim.

Dalam hubungan tersebut juga tidak semata-mata minta kuota haji yang meningkat. Namun juga bagaimana investor-investor Arab Saudi bisa banyak untuk meningkatkan hubungan-hubungan bilateral perekonomian.

Mendagri juga menyebut jika kunjungan sebelumnya ke Arab Saudi, Presiden Jokowi juga langsung disambut oleh Raja Salman. Sehingga pada hari ini Presiden juga akan secara pribadi menjemput kedatangan Raja Salman.

Kedatangan Raja Arab ini memang menyita perhatian publik. Untuk menyambut kedatangannya, berbagai persiapanpun dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari sterilisasi bandara, pembangunan toilet khusus raja, Gedung DPR yang turut berbenah, hingga peralihan arus.

Tak hanya Raja yang berhasil menyita perhatian publik, namun terkait dengan fasilitas khusunya pun juga tak luput dari perhatian. Selain itu banyak kaum Hawa yang terpesona dengan ketampanan yang dimiliki oleh Pangeran Arab. Kaum Adam pun juga banyak yang terpesona dengan keanggunan Putri Raja Arab tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Hotel Untuk Raja Salman Di Bali Akhirnya Dikosongkan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY