Berita Terkini: PNS Tangsel Ini Diringkus Tim Saber Pungli !

0
507
Berita Terkini: PNS Tangsel Ini Diringkus Tim Saber Pungli !
Copyright ©Okezone

PNS Tangsel Ini Diringkus Tim Saber Pungli !

Indowarta.com  – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli berhasil meringkus seorang PNS yang bekerja di Kantor Kecamatan Ciputat. Saat ini, pria yang diketahui bernama Anwar Sanusi alias Awang tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Polres Tangerang Selatan.

Menurut informasi, PNS tersebut sejal lama bertugas di ruangan bagian Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) lantai 2, Kantor Kecamatan Ciputat yang beralamatkan di Jalan Cendrawasih Raya, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan.

Di dalam ruangan, Awang ditemani oleh dua orang staff lain. Mereka berdalih tidak mengetahui detail saat petugas dari Saber Pungli datang dan mengamankannya pada Selasa 28 Februari 2017 kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.

PNS
Copyright ©SINDOnews

Seperti yang diceritakan oleh Deis, Staff PPAT lainnya yang menjelaskan jika kejadian tersebut pada kemarin siang, ada petugas Saber Pungli yang datang, namun ia mengaku saat itu tengah berada di ruangan lainnya. Sehingga ia tidak mengetahui secara persis apa saja yang dibawa oleh petugas dari ruangan tersebut.

Nampaknya Awang bukanlah staf biasa, pasalnya meja, kursi serta peralatan ruang kerjanya berbeda dan terlihat lebih istimewa dibandingkan dengan dua staff yang lain. Akan tetapi pegawai di ruangan tersebut enggan untuk menyebutkan lebih dalam mengenai aktifitas Awang dibagian itu.

Deis berdalih jika dirinya adalah orang baru disitu. Namun menurutnya Awang lebih banyak beraktifits di ruangan. Sementara itu, pnangkapan oknum PNS Kecamatan Ciputat tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho Hadi.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Yurikho, saat ini petugas tengah melakukan pemeriksaan dan pendalaman atas kasus dugaan pungli yang dilakukan salah satu oknum PNS tersebut.

kasus PNS yeng tertangkap tim Saber Pungli ini bukan kali pertama terjadi. Bahkan beberapa waktu lalu, polisi juga telah menetapkan oknum PNS Depok dugaan kasus pungli sebagai tersangka. Penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah terpenuhi dua alat bukti. Mereka diduga telah melakukan tidak korupsi.

Nampaknya mereka tak jera melakukan tindak pidana tersebut. padahal hukuman penjara tak segan akan menjerat mereka jika melakukan tindak pungli.

Baca Juga Berita Terkini: KPK Akan Jadwalkan Pemeriksaan Patrialis Akbar dan Basuki Hariman Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY