Berita Terkini: Operasi Simpatik 2017 Dimulai, Pengendara Dihimbau Tertib Lalu Lintas !

    0
    1305
    Operasi Simpatik 2017
    Copyrigth©rakyatku

    Berita Terkini: Operasi Simpatik 2017 Dimulai, Pengendara Dihimbau Tertib Lalu Lintas !

    Indowarta.com– Mulai hari ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini akan melaksanakan Operasi Simpatik Jaya. Dihimbau para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Wakapolda Jaya Brigjen Suntana ini telah mengatakan bahwa operasi ini akan mengedepankan mengenai edukatif, preemtif dan juga preventif. Operasi yang akan dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan mengenai kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

    Suntana usai memimpin apel pasukan Operasi Simpatik 2017 Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Rabu 1 Maret 2017 mengatakan “Iya sifatnya edukatif, dengan cara memberikan imbauan agar masyarakat mengerti apa yang dia lakukan. Ada tahapan-tahapan, mungkin minggu pertama, kedua, ketiga dan di minggu terakhir akan ditindak tegas”.

    Operasi ini akan dilakukan selama 21 hari. Dalam pelaksaan dari operasi ini, pihak kepolisian akan berkerjasama dengan Dinas Perhubungan dan juga TNI.

    Operasi Simpatik 2017
    Copyrigth©kompas

    Suntana mengatakan bahwa operasi ini akan dilakukan selama tiga minggu. Operasi ini digelar dengan tujuan untuk ketertiba berlalu lintas yang lebih  baik lagi dari masyarakat. Disiplin dan juga kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas juga semakin meningkat.

    Yang menjadi sasaran pada operasi kali ini adalah diantaranya pelanggaran lalu liintas yang bisa menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus lalu lintas, melanggar rambu lalu lintas dan masih banyak yang lainya.

    Suntana mengatakan bahwa dengan digelarnya Operasi Simpatik 2017 ini, Polri dan juga instansi yang terkait ini akan menekan kegiatan secara preventif, edukatif dan juga akan memerbikan himbauan kepada masyarakat. Selain itu Polri juga akan memberikan teguran dalam tilang,  amun itu seminimal mungkin untuk dilakukan.

    Operasi Simpatik 2017 ini merupakan salah satu operasi yang terpusat dan juga rutin dilakukan dalam satu tahun sekali. Operasi lalu linas ini akan dilakukan, tidak hanya untuk meningkatkan mengenai kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, operasi ini juga dilakukan untuk menguranig tingkat kemacetan dan juga kecelakaan yang terjadi pada saat berkendara. dihimbau agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

    baca juga :

    Berita Terkini: Tak Akan Langusng Dicopot, DPP Golkar Akan Panggil Titiek Soeharto !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY