Berita Terkini: Pendukung Isis Sebar Video Di Fb Dan Twitter Rayakan Kemenangan Atas Teror Bom Brussels!!

0
2065
isis

Berita Terkini: Pendukung Isis Sebar Video Di Fb Dan Twitter Rayakan Kemenangan Atas Teror Bom Brussels!!

indowarta.comISIS berhasil melayangkan serangannya ke Brussels, Belgia. Dengan adanya kabar tersebut, pendukung ISIS pun merayakan keberhasilannya. Mereka membuat video yang menyatakan ratusan orang tewas dalam serangan di Brussels.

Video itu berjudul “The Exile Of islam And the Brussels Attacks” dan disebarkan melalui media sosial Twitter dan FB. Video itu diklaim propduksi Al Battar Media.

ISIS melakukan serangkaian pemboman dengan sabuk peledak dan perangkat bom lainnya pada hari Selasa lalu. Targetnya adalah bandara dan stasiun metro pusat di pusat ibu kota Belgia yang ikut berpartisipasi dalam koalisi melawan Negara Islam.

ISIS melepaskan tembakan di dalam Bandara Zavetem sebelum, sebelum bom diledakkan. Akibat dari ledakan tersebut sebanyak 230 orang tewas dan terluka.

isis

Tak hanya itu, di tempat lain juga terjadi ledakan yaitu di stasiun Metro Malbeek. Dalam insiden tersebut menyebabkab 31 orang tewas dan rentetan ledakan tersebut juga menyebabkan 270 orang terluka. ISIS juga mengklaim bertanggungjawan atas insiden ini.

Otoritas belgia telah merilis tiga foto tersangka pengeboman. Kantor berita Belgia menyatakan foto tersebut diambil dari rekaman kamera pengawas bandara. Foto dirilis atas permintaan Jaksa Federal.

Belulm ada kejelasan apakah ketiga tersangka tersebut meninggal atat tidak akibat insiden ini. Tapi diduga satu ledakan berasal dari bom bunuh diri. Polisi Begia juga menemukan senjata serbu Kalashnikov di samping mayat pelaku bom bunuh diri. Namun identitas pelaku masih belum dirillis oleh polisi.

Akibat insiden bom tersebut, beberapa bandara di Eropa meningkatkan pengamanan mereka.  Tak hanya bandara, stasiun, terminal bus dan trem juga ditingkatkan keamanannya. Belgi menaikkan kesiagaan ke tingkat yang paling tinggi.

Ledakan di Brussels ini menunjukkan jaringan jihad masih mampu melakukan serangkaian serangan teror dengan korban massal. Jaringan ini sudah tidak bisa dianggap remeh lagi.

berita terkini: pendukung isis sebar video di fb dan twitter rayakan kemenangan atas teror bom brussels!!

BACA JUGA :

Berita Terkini: Hebohh..Video Isis Teror Pendiri Fb Dan Twitter Atas Penghapusan Akun Pendukung Terorisme!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here