Berita Terkini: 50 Saksi Diperiksa Dalam Kasus Makar Rachmawati Soekarnoputri Dkk !

0
439
Aliran Dana Rencana Makar
Copyright©pekanbaru

Inilah Yang Dibahas Rachmawati Soekarnoputri dengan Rizieq Syihab Pada Pertemuannya !

Indowarta.com–  Kasus yang melibatkan Rachmawati Soekarnoputri telah didalami pihak Polda Metro. Kasus yang melibatkan beberapa aktivis dan juga tokoh nasional disebut- sebut sebagai kasus dugaan makar. Hingga kini Polda Metro sudah memeriksa kurang lebih 50 saksi.

Seperti yang dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. Penyidik telah memeriksa lima puluh saksi lebih pada hari Selasa 28 Februari 2017. Hingga saat ini berkas kasus yang melibatkan putri dari mendiang Mantan Presiden RI ke 1 Soekarno masih diperiksa. Penyelidikan saksi digunakan untuk meneliti lebih lanjut berkas dugaan makar tersebut.

Kasus ini telah melibatkan beberapa tersangka. Misalnya Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thaha, Kivlan Zen, Firza Huzein, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Hatta Taliwang, Alvin Indra.

Rachmawati Soekarno Putri
Copyright©era-m

Para aktivis tersebut diamankan pada saat sebelum dan sesudah aksi Bela Islam 212. Sementara itu Habib Rizieq Syihab selaku Imam Besar FPI mengaku telah bertemu  beberapa kali. Tetapi pertemuan kedua tokoh ini tidak ada hubungannya dengan kasus dugaan makar.

Seperti yang Rizieq katakan, ia hadir ke PMJ untuk memberi keterangan sebagai saksi terhadap Rachmawati Soekarnoputri . ia berjanji akan membeberkan keadaan sebenarnya tentang apa yang terjadi.

Ketika ditanya tentang pertemuannya, Rizieq mengatakan sering bertemu. Misalnya Rachmawati Soekarnoputri datang kerumah Rizieq dan sebaliknya. Selain itu keduanya pernah mengjadiri event ormas Islam dan nasionalis.

Meski sering bertemu, Rizieq membantah adanya rencana makar apalagi pemufakatan makar dan rencana yang melanggar hukum. Mereka hanya membahas kegiatan aksi 411 (aksi damal 1 november 2016) dan aksi 212 (aksi 2 Desember 2016).

Sementara itu pengertian dari makar adalah kata yang merujuk pada hukum. Yang dalam KBBI online dinyatakan sebagai akal busuk, tipu muslihat. Atau kegiatan yang akan menyerang orang lain dengan kekerasan.

baca juga:

Berita Terkini: Rachmawati Soekarnoputri Kirim Dana Rp 300 Juta Kepada Alvin untuk Logistik Massa ke MPR DPR ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY