Berita Terkini: Tiga Ring Pengamanan yang Disiapkan Di Hotel Raffles Jakarta Untuk Raja Salman !

0
520
Copyright ©Twitter/detikcom

Berita Terkini: Tiga Ring Pengamanan yang Disiapkan Di Hotel Raffles Jakarta Untuk Raja Salman !

Indowarta.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al – Saud tiba di Hotel Raffles, Jalan Satrio, Jakarta Selatan. Hotel Raffles akan menjadi tempat menginap bagi Raja Arab Saudi tersebut bersama dengan beberapa rombongan selama berada di Jakarta untuk 3 hari dimulai dari tanggal 1 Maret kemarin.

Dari pantauan sebuah media, rombongan dari Raja Salman berangkat dari Istana Bogor dan tiba di Hotel Raffles kurang lebih pada pukul 17.55 WIB. Rombongan yang berjumlah 40 mobil tersebut di kawal ketat oleh pihak aparat kepolisan, TNI dan Paspampers.

Bahkan pihak kepolisian Indonesia sendiri sempat menutup akses Jalan Satrio di depan Hotel Raffles selama 10 menit ketika rombongan Raja Salman datang dan melewati jalan tersebut. Sejumlah aparat kepolisian juga disiagakan untuk melakukan penjagaan di sekitar Hotel Raffles.

Untuk saat ini Jalan Satrio yang sempat ditutup oleh pihak kepolisian sudah dibuka kembali oleh polisi. Saat ini kondisi lalu lintas Jalan Satrio sendiri terlihat macet oleh kendaraan.

Hottel Raffles
Copyright ©Twitter/radioelsinta

Raja Salman beserta rombongan akan berada di Ibu Kota Jakarta pada tanggal 1- 3 Maret 2017 dan menginap di Hotel Raffles. Pada hari yang pertama, Raja Salman yang baru saja tiba di Jakarta dengan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma langsung disambut oleh Presiden RI.

Setelah itu secara terpisah dengan jarak 20 menit, Raja Salman dan Presiden Joko Widodo bertolak menuju Istana Bogor. Disana, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melakukan penyambutan yang kedua bersama dengan cabinet kerja yang lain.

Di Istana Bogor sendiri kedua kepala negara tersebut memiliki agenda yang pertama yaitu, bincang – bincang yang dilakukan di beranda secara empat mata. Lalu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo dan juga cabinet kerja yang mencapai sejumlah kesepakatan bersama. Acara terakhir adalah jamuan makan malam.

Pada hari kedua dan ketiga, rencananya Raja Salman akan memberikan sambutan atau pidatonya di gedung DPR/MPR. Lalu Raja Salman akan pergi ke Masjid Istiqlal untuk melakukan shalat sunnah dua rakaat yang akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Dan pada hari ketiga, Raja Salman rencananya memiliki agenda internal. Setelah berada di Jakarta selama 3 hari Raja Salman akan melanjutkan perjalanan untuk wisata keluarga ke Pulau Dewata Bali selama 6 hari.

BACA JUGA Berita Terkini: Raja Salman Akan Berpidato Di Gedung DPR Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here