Berita Terkini: Cerita Ahok Bersalaman dengan Raja Salman yang Jadi Viral Di Berbagai Sosial Media !

0
1888
Ahok
Copyright ©Twitter/Ahok Basuki TPurnama

Cerita Ahok Bersalaman dengan Raja Salman yang Jadi Viral Di Berbagai Sosial Media !

Indowarta.com – Seperti yang telah diketahui jika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berkunjung ke Indonesia tepatnya pada Rabu, 1 Maret 2017. Menjelang kedatangan berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

mengingat pada kunjungan Presiden Jokowi waktu ke Arab disambut langsung oleh Raja Salman, sehingga kemarin Jokowi juga melakukan hal yang sama. Ia langsung menyambut kedatangan raja sesampainya di bandara.

Dalam penyambutan tersebut ada satu hal yang menarik perhatian publik. Yakni saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang turut menyambut dan bersalaman dengan Raja Salman.

Ahok
Copyright ©Kompas

Ketika wartawan menanyakan soal foto Ahok saat menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, yang kemudian menjadi viral di berbagai media sosial. Mantan Bupati Belitung Timur itu langsung tertawa.

Ia menyebut, jika dirinya hanya bersalaman dengan raja Salman. Kemudian ia kembali dikejar oleh para awak media yang penasaran dan ingin mendapatkan jawaban mengenai pertemuan dengan Raja Arab tersebut.

Dengan menirukan seperti apa yang dikatakan oleh Jokowi saat itu, ia mengatakan, “ya pokoknya dikenalin Presiden, lalu salaman. Dikenalin, ini Kepala BIN, ini Gubernur Jakarta.

Akan tetapi disela pertanyaan tentang penyambutan Raja Salman tersebut, awak media juga menanyakan tentang kasus dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok tersebut. akan tetapi ia memilih untuk bungkam dan hanya melemparkan senyuman saat ditanya hal itu.

Ia juga bersikap sama saat ditanya mengenai sikap Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menolak untuk bersalaman dengannya.

Seperti yang diketahui, beredar sebuah foto di Twitter yang melihatkan potret Ahok yang mengenakan jas dan peci berwarna hitam dengan posisi badan sedikit membungkuk untuk bersalaman dengan Raja Arab.

Raja Salman nampak memakai bisht, jubah tradisional dari Saudi dan sejumlah negara Arab. Dalam foto tersebut nampak Presiden Joko Widodo yang berdiri disebelah Ahok sambil tersenyum. Sementara tepat dibelakang sebelah kiri Raja Salman terlihat Menteri Agama Lukman Hakim.

Terdakwa kasus penodaan agama tersebut mengunggah foto tersebut di akun Twitter pribadinya. Tak lupa ia juga menambahkan keterangan yang menyatakan jika dirinya tengah mendampingi Presiden Jokowi menyambut Raja Salman.

Diharapkan kedatangan raja tersebut mampu membawa kebaikan untuk hubungan dari kedua negara. Terlihat sejumlah netizen juga memberikan komentar di akun Twitter Ahok mengenai foto tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Tiga Ring Pengamanan yang Disiapkan Di Hotel Raffles Jakarta Untuk Raja Salman !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY