Berita Terkini: Menonton Vlog Presiden Jokowi Makan Siang dengan Raja Salman di Youtube !

0
714
Jokowi Vlog
Copyright ©Youtube

Berita Terkini: Menonton Vlog Presiden Jokowi Makan Siang dengan Raja Salman di Youtube !

Indowarta.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Rabu (1/3) telah tiba di Indonesia dalam agenda kunjungan kenegaraan yang akan dilakukannya pada 1 – 9 Maret ini. Joko Widodo selaku Presiden RI beserta dengan jajarannya menyambut langsung kedatangan Raja di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dari Bandara Halim Perdana Kusuma, rombongan Raja Salman dan Presiden RI itu langsung bertolak ke Istana Bogor dimana agenda pertamanya adalah jamuan makan siang kenegaraan.

Yang menjadikan acara tersebut lebih menarik, Presiden RI Tanah Air itu menyempatkan diri untuk membuat vlog di tengah – tengah jamuan makan siang yang ia beri judul #JKWVLOG  Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman.

Dalam vlog yang diunggahnya kedalam akun media social Facebook pribadinya yaitu @jokowi dan channel Youtube Presiden Joko Widodo itu, di dalamnya ia membagikan kegiatan yang sedang dilakukannya bersama dengan Raja Salman.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Beliau baru makan,” ucapnya dalam vlog Jokowi tersebut. Presiden sendiri terlihat berpenampilan formal dengan setelan jas berwarna hitam lengkap dengan peci yang ia kenakan.

Dalam vlog Jokowi tersebut, Presiden RI mengatakan jika kunjungan yang dilakukan oleh Raja Salman adalah kunjungan balasan atas kunjungannya ke Arab Saudi pada tahun 2015.

“Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia,” kata Jokowi

“Dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu. Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia,” tambah Jokowi dalam vlognya.

Raja Salman vlog
Copyright ©Youtube

Presiden tersebut pun kemudian mengarahkan kameranya kepada Raja Salman dan memintanya untuk menyampaikan sesuatu kepada rakyat Indonesia. Raja Salman pun terlihat berbicara menggunakan bahasa Arab yang kemudian di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh seorang penerjemah.

“Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia. Dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Dan bagi kami, rakyat Indonesia merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia,” begitulah ucapan Raja Salman dalam vlog Jokowi.

Setelahnya Presiden Indonesia itu mengucapkan terima kasih, tentang ucapan Raja Salman dengan wajah yang sumringah

“Terima kasih, Yang Mulia, terima kasih. Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita, antara Kerajaan Saudi Arabia dan negara kita Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan,” tutup Jokowi dalam vlognya.

BACA JUGA Berita Terkini: Tiga Ring Pengamanan yang Disiapkan Di Hotel Raffles Jakarta Untuk Raja Salman !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY