Berita Terkini: Ajak Ahok Saat Sambut Raja Salman, Presiden Jokowi Tak ‘Peka’ ?

0
1807
jokowi dan raja salman
Copyright ©Moslem Today

Jokowi Dinilai Tak Peka Perasaan Umat Islam Dengan Mengajak Ahok !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengajak gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyambut rombongan Raja Salma. Kehadiran Raja Arab Saudi ke Tanah Air menjadi kebanggaan tersendiri, khususnya umat Islam.

Pasalnya pemeilik nama lengkap Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ini merupakan simbol pemimpin negara Islam. Ia menjadi penjaga dua kota suci ummat Islam yaitu Makkah dan Madinah. Sehingga kedatangannya ke Tanah Air  akan menjadi catatan tersendiri.

Di tengah- tengah pembicaraan hangat terkait kedatangan Raja Salman ke Indonesia, Pedri Kasman selaku sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah sangat menyayangkan keputusan Jokowi yang mengajak Ahok dalam penyambutan.

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Panggil Anies Baswedan Dengan Sebutan Rekan!

Ia mengatakan jika Ahok adalah terdakwa kasus penistaan agama Islam. Dimana Raja Salman juga menganut agama Islam. Mengajak terdakwa dalam penyambutan tamu istimewa negara adalah sesuatu yang kurang etis.

Copyright ©Twitter/Ahok Basuki TPurnama

Menurut Pedri, seharusnya Jokowi sensitif dengan perasaan umat Muslim yang tengah terlukan oleh perkataan Ahok. Dan sudah saatnya Ahok ditinggal oleh Jokowi dalam acara kenegaraan. Ia juga menyayangkan sikap Jokowi yang selama ini diam akan status Ahok.

Ahok yang saat ini statusnya menjadi orang nomor satu di Jakarta menuai polemik. Pasalnya ia menjadi terdakwa dengan tuntutatn 5 tahun. Menurut UU Pemda statusnya harus segera dinonaktifkan. Ditambah lagi hak angket di DPR tentang Ahok Gate.

WAJIB BACA :  Kriteria Cawapres Paling Cocok Untuk Dampingi Jokowi!

Jika kedekatan Jokowi dengan Ahok tidak juga diakhiri maka dugaan adanya pemerintahan Jokowi berpihak kepada Ahok dapat dinyataan benar. Seharusnya Presiden Jokowi harus sensitif dengan perasaan umat dan memperhatikan kepatutan dalam memperlakukan seorang terdakwa.

Sementara itu pengamat politik dari universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Asep Salahudin mengatakan jika politik di Jakarta semakin panas. Karena Ahok dan pimpinan FPI memperebutkan Raja Salman sebagai simbol kekuasaan politik. Kedua orang tersebut ingin mendapatkan simpati massa.

baca juga :

Berita Terkini: Menonton Vlog Presiden Jokowi Makan Siang dengan Raja Salman di Youtube !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here