Sempat Berseteru dengan Driver, Bos Uber Minta Maaf !

0
326
uber
Copyright ©Kompas

Sempat Berseteru dengan Driver, Bos Uber Minta Maaf !

Indowarta.com – Melalui sebuah memo Chief Executive Officer (CEO) Uber, Travis Kalanick akhirnya menyampaikan permintaan maafnya atas lantaran perilakunya yang sempat berseteru dengan seorang driver.

Kalanick mengakui jika tindakan yang telah ia lakukan tersebut dirasa sangat tidak pantas untuk dilakukan. Mengingat posisi dirinya sebagai seorang pemimpin perusahaan. Ia menyatakan jika seharusnya ia dapat membuat karyawannya bangga.

Merujuk pada perseteruannya dengan driver, dirinya mengaku telah gagal membuat karyawannya merasa bangga. Video perseteruan antara Bos Uber dengan driver tersebut terekam dalam sebuah video dan pertama kali dipublikasikan oleh Bloombreg.

Uber
Copyrigth©ubertaksi

Maka dari itu ia ingin berubah menjadi seorang pemimpinyang sebenarnya. Ia mengaky membutuhkan bantuan kepemimpinan untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Kalanick menulis bahwa video perseteruan tersebut telah merefleksi dirinya. Semua kritikan yang telah ia terima dijadikan sebagai pengingat bahawa dirinya harus melakukan perubahan yang mendasar sebagai seorang pemimpin dan menjadi sosok yang lebih dewasa.

Ini merupakan kali pertama ia bersedia untuk mengakui bahwa dirinya membutuhkan bantuan kepemimpinan dan berniat untuk mendapatkannya.

Perseteruan antara bos Uber dengan driver merupakan salah satu dari sekian masalah yang tengah menghadang perusahaan tersebut. sebelumnya diberitakan bahwa mantan engineer Uber mengaku telah menjadi korban pelecehan di perusahaan tersebut.

Sontak persoalan tersebut langsung menyedot perhatian besar. bahkan Uber dikabarkan sampai bekerja sama dengan mantan jaksa Agung Amerika Serikat, Eric Holder, untuk dapat mengusut tuntas kasus pelecehan tersebut.

Kabarnya mantan karyawan yang bernama Susan Fowler, mengaku telah dilecehkan oleh manajernya di Uber sejak pertama kali ia berkerja. Perempuan tersebut menulis dalam blognya, ia mengatakan telah melaporkan kasus tersebut pada bagian manajemen dan SDM, namun mereka menolak untuk menghukum sang manajer.

Selain itu Waymo, perusahaan mobil otonomos yang baru saja memisahkan diri dari Google juga melayangkan gugatan pada perusahaan tersebut. Uber dituding telah mencuri rahasia perusahaan mengenai mobil otonomos.

Gugatan tersebut berfokus pada Otto yang merupakan truk otonomos yang diakuisisi oleh Uber tahun lalu. gugatan tersebut juga turutmembawa mantan pegawai Google bernama Anthony Levandowski.

Baca Juga Kena Protes Berlebihan, CEO Uber Mundur dari Dewan Penasehat Ekonomi Donald Trump !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY