Berita Terkini: Mengintip Kiprah Pangeran Arab, Putra Raja Salman yang Merupakan Astronot Muslim Pertama dan Menhan Termuda !

0
4015
Pangeran Arab
Copyrigth©klimg

Berita Terkini: Mengintip Kiprah Pangeran Arab, Putra Raja Salman yang Merupakan Astronot Muslim Pertama dan Menhan Termuda !

Indowarta.com– Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz telah diketahui memiliki sebanyak 13 anak dari tiga istrinya. Dari 13 anak yang telah dia milliki itu, dirinya hanya memiliki satu putri saja yakni yang bernama Putri Hussa. Sisanya adalah para pangeran yang telah menduduki posisi penting di dalam pemerintahan Arab Saudi.

Istri pertama Raja Salman adalah Sultana binti Turki Al Sudairi yang merupakan saudara sepupunya sendiri. dari pernikahannya bersama Sultana, Raja Salman telah dikaruniai enam anak. yang lima anak adalah laki-laki dan yang satunya adalah perempuan. Mereka adalah Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal, dan Putri Hussa.

Pangeran Arab
Copyrigth©okezone

Pengaran Fahd dan juga Pengaran Ahmed ini telah meninggal dunia pada tahun 2001 dan 2002 yang lalu. Pangeran Sultan bin Salman ini lahir pada tahun 1956. Kini dirinya telah menjabat sebagai Ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Arab Saudi (SCTH). Selain itu dirinya juga merupakan co founder dan juga pemimpin direksi King Salman Center fot Disability Research (KSCDR).

Pangeran Sultan ini tercatat sebagai anggota keluarga kerajaan Arab Saudi yang pertama kali, juga warga Arab dan Warga Musllim pertama yang telah terbang ke luar angkasa. Dirinya telah terbang ke luar angkasa dengan Space shuttle Discovery pada bulan Juni tahun 1985 yang lalu. selain itu dirinya juga merupakan mantan pilot Angkatan Udara Arab Saudi. Dirinya merupakan anggota keluarga kerjaan yang pertama kalil menjadi astronot.

Pengeran Abdulaziz bin Salman lahi pada tahuin 1960. Dirinya menjabat sebagai Wakil Menteri Urusan Perminyakan Saudi semenjak tahun 1995. Kemudian Pangeeran Faisal bin Salman ini telah lahir pada tahun 1970 yang kini telah menjabat sebagai Gubernur Provinsi Madinah. Pangeran Faisal ini telah memiliki gelar doktor Hubungan Internasional dari Kampus bergengsi yakni Oxford di Inggris.

Sementara  itu Putri Husaa telah lahir pada tahun 1974. Diketahui bahwa dirinya telah terlibat banyak proyek amal di Arab Saudi. Dirinya telah dikenal aktif dalam memperjuangkan peningkatan peran kaum perempuan Saudi di berbabagai bidang.

baca juga :

Begini Jadinya Jika Ahok Terima Aduan Dengan Mata Berkaca Kaca !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here