Berita Terkini: Ahok Mengaku Sangat Terhormat Bisa Bersalaman dengan Raja Salman !

0
1074
Raja Salman
Copyrigth©Tribunnews

Ahok Mengaku Sangat Terhormat Bisa Bersalaman dengan Raja Salman !

Indowarta.com – Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Rabu siang kemarin langsung disambut oleh Presiden RI Joko Widodo. Tak hanya disambut oleh Jokowi, namun juga para menterinya.

Ada yang menarik dari penyambutan Raja Salman tersebut, rupanya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga turut menyambut kedatangan Raja Arab tersebut. Selain menyambut Ahok juga mendapat kesempatan untuk bersalaman dengan sang raja.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku jika dirinya diperkenalkan kepada Raja Salman oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tak berselang lama, beredar di media sosial Instagram dan Twitter pribadi miliknya yang mengunggah foto saat dirinya bersalaman dengan Raja Salman.

Ahok
Copyright ©Twitter/Ahok Basuki TPurnama

Terlihat Ahok menggenggam tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat. Raja Salam yang mengenakan jubah kebesarannya tersebut juga nampak melempar senyum kecil saat menyalami Basuki.

Ia nampak mengenakan jas dan peci berwarna hitam dan terlihat sedikit menundukkan badannya ketika bersalaman. Saat bersalaman terlihat Presiden Jokowi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam unggahan fotonya tersebut juga dituliskan sebuah harapan atas kunjungan Raja Arab tersebut. diharapkan mampu membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara. Sontak foto dirinya bersalaman dengan Raja Salman tersebut langsung menjadi viral.

Menurut Ahok, usai meresmikan Jakarta Creative Hub di Graha Niaga Thamrin, Jakarta, dirinya merasa terhormat dan senang dapat bersaman langsung dengan sang raja. Menurut keterangan yang dilontarkannya, Jokowi memperkenalkan satu per satu pejabat yang saat itu mendampinginya menyambut kedatangan raja Salman.

Dalam momen sesaat tersebut, tidak ada pembicaraan apa pun dengan Raja Salman. Tidak ada juga obrolan mengenai surat Al Maidah 51 yang menyeretnya menjdai terdakwa kasus penodaan agama. Melihat foto tersebut, banyak pihak yang pro namun juga tetap ada pihak yang kontra.

Sesampainya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor untuk melaksanakan acara kenegaraan. Raja beserta dengan rombongannya akan berada di Indonesai mulai 1 hingga 9 Maret 2017 mendatang.

Kegiatan kenegaraan akan dilakukan pada tanggal 1-3 Maret 2017. Sedangkan untuk tanggal 4-9 Maret 2017 mendatang, rombongan akan bertolak ke Bali untuk berlibur disana.

Baca Juga Berita Hot: Senangnya Ahok Bisa Bersalaman Langsung dengan Raja Salman !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY